1122 Angka Keramat Pencalonan Ananda Tohpati

SBNews.com Bandarlampung – Politik, selain konkrit tapi terkadang penuh simbol, dalam perspektif semiotika, fenomena joningsasi menegaskan bahwa penggunaan simbol mengandung sebuah makna maupun pesan tersendiri yang ingin disampaikan oleh elit pembuat simbol kepada publik.

Lantas apa makna angka 1122 yang ada di kaos tim relawan Ananda Tohpati tepatnya dilengan sebelah kiri.

Melalui Ketua tim relawan Ananda Tohpati, Rusli Rahman yang mewakili Andes (panggilan akrab Ananda Tohpati) yang berhalangan menjelaskan bahwa angka 1122 merupakan simbol sinergisitas antara Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Ada satu pasti ada dua, ada sinergi disana. Orang berfikir bagaimana satu menjadi dua. Satu ya satu, dua ya dua, ” kata bapak kandung Andes (panggilan akrab Ananda Tohpati) pada Jumat lalu (14/7/2017).

Menurut Rizal memplot Andes sebagai Calon Gubernur adalah harga mati, meskipun hingga kini belum ada parpol yang memastikan akan mengusungnya.

“Andes untuk cagub bukan wagub, sudah ada banyak calon yang datang kepada saya. Tapi sebelum dia bicara saya sudah tanya langsung kalau datang hanya meminta Andes untuk wakil, maaf tidak bisa. Karena Andes maju untuk membangun Lampung, bukan untuk memperkaya diri, ” jelasnya.

Sementara Andes tidak hadir dalam penyerahan berkas penjaringan dan pemaparan visi dan misi di Partai Hanura Lampung. Andes saat ini menurut Rusli sedang berada di luar kota.

“Dia sedang berada di Kalimantan dan tidak memungkinkan untuk datang ke Lampung. Saya ucapkan permintaan maaf dia dan salam hormatnya, ” ujar dia.

Sementara Ketua Penjaringan Partai Hanura Lampung,  Umar Ali memastikan akan menjadwal ulang pemaparan visi dan misi Andes.

“Kalau berkasnya penjaringannya kita sudah terima,  sementara kalau untuk pemaparan visi dan misi tidak bisa diwakilkan karena sifatnya person. Nanti akan kita jadwal ulang sebelum tanggal 18 Juli, “ungkapnya.* (adi)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.