“Bupati dan Wabup” Ubah Cakat Raya Jadi Icon Wisata Andalan.

SBNews.com, (menggala) –  “Bupati Tulang Bawang, Winarti, akan sulap kawasan wisata Cakat Raya, Kecamatan Menggala, menjadi objek wisata seperti puncak. Hal ini diungkapkan Winarti dan Hendriwansyah (Win-Hen) saat melaksanakan gotong-royong bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Tulang Bawang di Cakat Raya.

Winarti saat meninjau kawasan wisata Cakat Raya mengatakan, bahwa lokasi tersebut sangat potensial menjadi kawasan wisata di Kabupaten Tulang Bawang. Menurut dia proses penataan dan pembersihan lokasi juga akan dikebut guna mempercepat proses pembangunan.

“Saya dan pak Wakil sengaja meninjau langsung ke lokasi supaya tahu kedepan mau dibuat seperti apa kawasan Cakat ini,” ucapnya belum lama ini.

Kawasan Cakat Raya akan dibuat menjadi lokasi wisata unggulan di Kabupaten Tulangbawang, bahkan Propinsi Lampung.

“Cakat ini sepertinya tidak ada di Kabupaten lain di Lampung, untuk itu kedepan akan kita buat menjadi lokasi wisata yang indah dan cantik untuk dikunjungi dan pasti untuk berselfie seperti wisata puncak,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, dari atas Cakat tersebut nantinya bisa dinikmati indahnya sungai Tulang Bawang, dan hal tersebut pasti akan menjadi daya tarik wisata Cakat Raya.

Selain itu, lanjut dia, panorama yang indah serta lokasi yang hanya beberapa meter dari jalan lintas timur menjadi keunggulan tersendiri di kawasan tersebut. Tak jauh dari lokasi pengunjung juga dapat menemukan tempat oleh-oleh khas ikan asap asli Tuba.

“Saya berharap kawasan Cakat ini akan kita jadikan salah satu lokasi wisata unggulan, sehingga perlahan roda perekonomian masyarakat dapat lebih terangkat serta masyarakat Tulang Bawang dan sekitarnya dapat menikmati wisata Cakat. Tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berwisata. Mudah-mudahan dalam waktu tidak lama lagi wisata Cakat Raya akan terealisasi sehingga apa yang diinginkan oleh masyarakat Tulang Bawang yang mendambakan wisata akan terwujud,” tambahnya. (Alek)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.