“Senam BMW Pemecah Rekor MURI “.

SBNews.com (Menggala)  – Senam BMW (Bergerak Melayani Warga) hasil karya kreasi Hj. Winarti, SE. MH; Bupati Kabupaten Tulang Bawang dicatat oleh Andre Purwardono, Manajer Institut Prestasi Nusantara MURI (Musium Rekor Indonesia).

Pencatatan Senam BMW sebagai Pemecah Rekor MURI dilaksanakan di Taman Budaya Cakat Raya Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Tumur Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Lampung pada Hari Senin pagi (19/3).

Sebelum penyerahan Piagam Penghargaan Rekor Dunia Indonesia (MURI) kepada Bupati Winarti, Manajer Institut Prestasi MURI, Andre Purwardono menyatakan bahwa Rekor MURI diberikan kepada Senam BMW Tuba karena Senam BMW adalah satu-satunya Bupati se Indonesia menciptakan Senam BMW sebagai Muatan Lokal.

Andre Purwandono menjelaskan, ada tiga kriteria MURI untuk dicatat sebagai Rekor Dunia Insonesia : Yang pertama, segala sesuatu belum pernah dilakukan oleh orang manapun; Yang ke-dua super aktif yang dapat dihitung paling banyak, paling baik, paling besar ataupun paling kecil. Hal ke-tiga adalah sesuatu yang paling unik.

 

Ditambahkan Andre Purwandono, karena Senam BMW karya kreasi Bupati Tuba belum pernah dilakukan oleh Bupati/Walikota manapun didunia, Senam BMW dicatat dalam Musium rekor dunia Indonesia (MURI).

Dalam piagam penghargaan Rekor dunia MURI yang diberikan kepada Hj. Winarti, SH. MH. Bupati Tulang Bawang atas Rekor Bupati pertama yang menciptakan Kreasi Muatan Lokal. Piagam MURI ditandatangani oleh Jaya Suprana di Jakarta pada tanggal 19 Maret 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Hj. Winarti, SE. MH. menyatakan bahwa dia menciptakan kreasi Senam BMW dengan niat tulus sebagai Bupati Tuba yang telah diterima Bupati dan Wabup Tuba pada 18 Februari 2018. (Alek/JML).

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.