Anggota DPRD Metro : “Reses di Dapil III Masyarakat Minta Sumur Bor dan Perbaikan Jalan”.

SBNews.com (Metro) : Keinginan masyarakat untuk meminta pengadaan sumur bor, drainase dan perbaikan jalan lingkungan mengedepan pada reses DPRD di Dapil III Metro Timur, Selasa (24/7). “Kami mengharapkan sumur bor dan drainase, termasuk perbaikan jalan lingkungan karena sangat dibutuhkan didaerah kami,”ujar sejumlah warga yang berada di Yosorejo, dan Yosodadi dan Tejoagung, saat kunjungan anggota DPRD dari Dapil III, yang sedang melaksanakan reses di wilayah Metro Timur bertempat di Sekolah PAUD Posyandu, Yosorejo.

Pengadaan sumur boor guna mendukung area pertanian petani, juga warga area pemakaman yang kini selalu mengaklmi kekeringan jika kemarau tiba. Sedang drainase untuk mengatisipasi luapan aiar jika musim hujan mulai datang.Selain itu juga para pamong di Iringmulyo mengharapkan adanya peningkatan insentif dari Pemkot Metro. Mereka mengaku selama ini insentif yang dirasakan para pamong belum sesuai dengan beban kerja. Untuk itu mereka berharap DPRD mampu mendukung keinginan mereka.

Sementara warga Tejoagung menginginkan adanya pelebaran jalan di depan Puskesmas setempat. Sedangkan di Yosorejo dan Yosodadi menginginkan adanya perbaikan jalan lingkungan yang kini mulai sebagian mengalami kerusakan.Reses anggota dewan dihadiri Wakil Ketua DPRD Fahmi Anwar dan Nuraida yang berasal dari Dapil III Metro Timur, juga Basuki Ketua Komisi I, dan Hendri Susanto Ketua Komisi III, serta Roswati anggota Komisi I, dan Julianto sektertaris Komisi II.

Dewan mengaku akan menindaklanjuti hasil reses untuk bisa diakomodir didalam APBD 2019 mendatang. “Hasil reses aspirasi masyarakat akan kita tindak lanjuti supaya bisa dianggarakan pada 2019 mendatang,”ujar Ketua Komisi I Basuki. Asprasi masyarakat ini menjadi masukan untuk pembangunan kedepan. “Untuk itu akan kita akomodir dan usulkan untuk bisa dianggarkan di tahun mendatang,”ucap Yulkianto sekretaris Komisi II yang berasal dari Dapil III, Metro Timur. (Hendrik)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.