” KPK Tangkap Tangan Bupati Lampung Selatan”.

SBNews.com (Bandar Lampung)  –  Tim satuan tugas (satgas) KPK menangkap tangan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dalam operasi tangkap tangan (OTT) Kamis (26/7) malam.

Selain menangkap adik kandung Ketua MPR Zulkifli Hasan, KPK juga menangkap Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Amriko dan Kepala Dinas Pekejaan Umum Lamsel Anjas Asmara. Serta Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Lampung Agus Bhakti Nugroho,

Sumber sinarbangsa.com  menyebutkan, dalam OTT ini KPK juga menangkap Gilang Ramadhan, seorang pengusaha kuliner yang berencana mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung dari PAN.

 

KPK menangkap kelima orang itu sekitar pukul 01.30 WIB, kemudian dibawa ke Polda Lampung.

 

Dari tangkap tangan tersebut, KPK menyita uang senilai Rp 700 juta dalam pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Agus menuturkan uang tersebut diduga bagian dari fee terkait proyek infrastruktur di Lampung Selatan.

 

“Tim mengamankan uang Rp 700 juta dalam pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu diduga terkait dengan proyek infrastruktur,” .

 

Ketua KPK, Agus Raharjo, pun menyebut operasi tangkap tangan kali ini terjadi dari laporan sejumlah masyarakat mengenai adanya dugaan transaksi yang diduga turut melibatkan Zainudin selaku Kepala Daerah

 

“Kami melakukan crosscheck terhadap informasi yang dilaporkan oleh masyarakat tentang adanya dugaan transaksi,” tutur Agus.

 

Zainudin Hasan adalah politikus PAN berusia 53 tahun. Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan itu terpilih sebagai Bupati Lampung Selatan pada Pilkada 2015. Dia pernah mencalonkan diri sebagai calon wakil gubernur Lampung bersama Herman HN, namun gagal.

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.