DPRD Metro : “Anna Morinda Bantu ABK dan Lansia.”

SBNews.com (Metro) : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Bantu ABK dan Anna Morinda mengatakan saat ini dirinya dan para musisi Kota Metro sedang gencar-gencarnya  melakukan sosialisasi untuk melakukan penggalangan donasi melalui konser musik yang diperuntukkan bagi Anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) dan orang tua lanjut usia (lansia).

Menurut Anna, ide penggalangan donasi itu berawal saat dirinya berbincang dengan para Musisi yang ada di Kota Metro, saat itulah muncul gagasan dengan tujuan  untuk melakukan penggalangan dana yang akan didonasikan kepada ABK dan lansia sebagai bentuk kepedulian para musisi.

Konser tersebut akan dilaksanakan tanggal 4 Agustus mendatang di Grand Hotel Skuntum Metro dan gagasan itu berawal bincang-bincang sama temen-temen musisi di Metro, yang akhirnya kita sosialisasikan lewat media maupun saat tatap muka dengan para pejabat, politisi, dan para pengusaha kata Anna Anna Morinda Minggu (29/07/2018 )

ABK dan lansia yang keseharian tidak bisa melakukan aktifitas sebagaimana umumnya warga masyarakat, mereka memerlukan alat bantu untuk dapat hidup mandiri dan berproduktif.

“Setiap anak ABK tentu memiliki ke istimewaan, kita berharap alat yang kita berikan dapat membantu mereka utk menemukan dan mengasah keistimewaan dalam kehidupan mereka. Demikian juga dengan lansia, team survei yg dikomandoi ibu Diana selaku Ketua Kopala menemukan seorang lansia yang bertopang pada kayu agar dapat beraktivitas. Atau seorang ibu yang tidak bisa kemana-mana akibat lumpuh layu dan perlu kursi roda,” katanya.

Konser musik rencananya akan dibagi dalam dua sesi yaitu mulai pukul 15.00 Wib yang diperuntukkan bagi para pelajar dan pukul konser malam mulai pukul 20.00 wWib yang diperuntukkan untuk umum, para pejabat, politisi, unsur Forkopimda, pengusaha dan komunitas lainya.

Untk konser malam, panitia menyiapkan sekitar 350 kursi, untuk kategori Platinum pengunjung mengganti tiket undangan senilai Rp 500.000/orang, untuk Gold pengunjung mengganti tiket undangan sebesar Rp 200.000/orang dan yang Silver pengunjung mengganti undangan seniali Rp 100.000/orang.

Sedangkan untuk pelajar panitai menyediakan kursi sebanyak 100 kursi, mereka cukup mengganti undangan sebesar Rp 50.000/orang dan juga tersedia 200 kursi free khusus ABK dan pendamping ABK yang ditentukan oleh Kopala.

Berdasarkan data dari Ketua Kopala, Diana pada rapat terakhir ada 80 ABK dan lansia yang menerima bantuan berupa barang, karena seluruh dana yang masuk akan dibelikan alat bantu untuk keperluan mereka, namun panitia tidak menjanjikan semua bisa dapat, tergantung dari donasi yang didapat.

“Kami bersyukur ide ini mendapat respont semua kalangan, Pak Wali rencananya akan menyumbangkan satu unit kursi roda CP 1, Ko Yono juga 1 unit kursi roda Cp, Bank Indonesia akan menyumbang 5 kursi roda biasa,
sejumlah Bank umum juga menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, sampai saat ini 80 % undangan sudah terjual,” tuturnya .(Hendrik)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.