Hj.Winarti SE,MH Dukung Program Hibah Air Bersih Presiden Jokowi

SBNews.com (Menggala) :  Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH mengatakan, pogram peningkatan kualitas hidup masyarakat dalam ketersedian insfra akses air minum bersih untuk meningkatkan akses air minum bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program hibah air minum menggunakan Anggaran Pendapatan Belanjar Negara (APBN) 2019.

Hal ini dikatakan bupati saat menghadiri acara rencana pelaksanaan program hibah air minum perkotaan dan pedesaan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2019, di Kirana Ballroom, Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (01/11/2018).

Program tersebut, lanjut dia, di gelontorkan Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) di seluruh Kabupaten, Kota dan Provinsi se Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Menurut Bunda panggilan akrab bupati, program hibah air minum nantinya diharapkan bisa meningkatkan layanan air minum bagi masyarakat serta mendorong pemerintah daerah (Pemda) untuk secara konkret memberikan prakarsa dan tanggung jawab dalam penyediaan air minum.

“Program hibah air minum itu sebagai insentif kepada pemerintah daerah (Pemda) untuk dapat melaksanakan peran dan tanggung jawabnya dalam penyelenggaraan penyediaan pelayanan air minum kepada masyarakat, terutama di wilayah perdesaan,” ucap Bupati Gotong Royong ini.

Selain itu, Bupati cntik pertama pemimpin di kabupaten berjuluk ‘Sai Bumi Nenggah Nyappur ‘ ini menjelaskan, bahwa mekanisme program hibah ini, Pemda merencanakan program secara mandiri dengan kapasitas yang mereka miliki, merencanakan target daerah prioritas, sehingga pelaksanaan sesuai dengan target pembangunan.

Dengan begitu, sambung dia, menyediakan air bersih untuk masyarakat kabupaten Tulang Bawang, maka ketersedaan air minum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Khususnya pada Sanitasi yang terdiri dari Program Hibah Air Minum, perdesaan dan perkotaan dalam mempercepat peningkatan cakupan pelayanan air minum perpipaan yang diprioritaskan bagi MBR dalam rangka meningkatkan derajat kualitas kesehatan masyarakat,” pinta Bupati Bergerak Melayani Warga.

Kedatangan Bupati Winarti didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang Ferli Yuledi, MT, Ketua DPRD Sopi’i, Azhari, SH dan Dirut PDAM Drs. Donal Napitu Pulu.(Alexander)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.