DPRD Kota Metro Tinjau Eskalator Pasar Cendrawasih

SBNews.com (Metro) : Warga Kota Metro dan sekitarnya, dalam waktu dekat bisa menikmati fasilitas eskalator saat berkunjung ke pasar Cendrawasi Kota Metro untuk naik ke lantai dua.

Pasalnya, Pemerintah Kota Metro bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat sepakat telah menganggarkan lebih dari Rp 3,7 miliar untuk keperluan pengadaan dan pemasangan eskalator di pasar Cendrawasi tersebut.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Nasrianto Effendi dan beberapa koleganya saat meninjau dan memantau langsung ke pasar Cendrawasi membenarkan bila DPRD Kota Metro telah menyetujui anggaran yang mencapai Rp 3,5 miliar lebih yang diajukan Pemerintah Kota Metro untuk keperluan pemasangan eskalator demi mempermudah para pedagang dan pembeli untuk melaksanakan aktifitas perdagangan di pasar tersebut.

Dana sebesar itu, lanjut dia, selain untuk pengadaan eskalator juga sebagian digunakan untuk merehap beberapa tempat dan bagian atas pasar Cendrawasih.

“Iya benar, tahun 2018 ini dibangun eskalator di pasar Cendrawasih, hal ini untuk memberikan kemudahan kepada para pedagang dan pembeli dalam melaksanakan proses jual beli, kita anggarkan lebih dari Rp 3.7 miliar disamping juga untuk keperluan rehap di beberapa tempat dab bagian atas pasar Cendrawasi,” katanya, Selasa (13/11/2018).

Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan agar selalu memperhatikan kwalitas pekerjaan, sehingga tidak membahayakan para pedagang juga pembeli dan selalu sesuai dengan perencanaan, sebab masyarakat dan elemen lainya setiap saat selalu mengawasi pekerjaan tersebut.

Sementara Irfan salah seorang masyarakat di Kota ini menyambut baik adanya program tersebut, namun dia juga mengingatkan agar Pemerintah Kota Metro juga selalu melakukan penataan para pedagang, sehingga tidak semrawut seperti saat ini, hal itu juga penting selain kenyamanan pembeli juga untuk keindahan Kota.(Hendrik,SH)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.