Anggota DPRD Metro Basuki  Menghimbau Pedagang Agar Menjaga Kebersihan

SBNews.com (Metro) :   Ramainya pedagang di lapangan Iring Mulyo, Metro Timur Kota Metro  yang berada dilokasi komplek sekolah dan kampus menjadi lapangan tersebut seperti beralih fungsi. Anggota DPRD Metro Basuki  menghimbau kepada para pedagang tersebut untuk menjaga kebersihan lapangan, seperti Layaknya sebuah lapangan di komplek lokasi sekolah.

Lapangan Kampus yang seharusnya dipergunakan hanya untuk beraktifitas oleh pelajar dan mahasiswa, seperti olahraga atau kegiatan yang berhubungan dengan sekolah seperti upacara dan lainnya,kini setiap hari di isi oleh para pedagang, baik siang maupun malam.

Lapangan Kampus, yang tepat berada di komplek pendidikan, baik SMP dan perguruan tinggi ini tengah mejadi sorotan.

Anggota DPRD Kota Metro Basuki, menghimbau kepada para pedagang yang sering menggunakan lapangan tersebut untuk berjualan, hendaknya memperhatikan kebersihan lapangan, dengan tidak membiarkan sampah berserakan dan mengotori lapangan.

Kotornya lapangan yang berada kawasan  pendidikan Kota Metro ini semestinya tidak terjadi apabila para pedagang ini selalu memperhatikan kebersihan di sekitar lapangan.

Basuki menegaskan  lapangan tersebut bukanlah tempat dagang seharusnya masyarakat bisa menyadari akan hal tersbut,” berkali-kali sering kami sampaikan itu tempat umum untuk bermain anak-anak sekolah bukan tempat dagang, mereka datang sandiri tampa diperintah, tidak ada penarikan salar satu rupiah pun, pemerintah tidak pernah mengizinkan berdagang disitu, kalau memang lapangan itu untuk dagang seharusnya pedagang tau diri untuk menjaga kebersihan dengan membawa sampah yang mengotori lapangan,” tandas Politisi PDI Perjuangan ini.(Hendrik,SH)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.