Bedah Rumah; Kepedulian Sosial PT. MJM

Ahmad Kurniawan, Direktur Utama PT. MJM

SBNews.com (Gunung Sugih) – PT Mubarokah Jaya Makmur (PT.MJM) dalam kiprahnya berwirausaha juga memiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat. hal tersebut nampak dari salah satu kegiatan bedah rumah, pada Kamis, (28/11/19) lalu di Lampung Tengah.

“Kepedulian kami  kepada masyarakat dengan memberikan bantuan bedah rumah kepada salah satu masyarakat yang dinilai layak menerima karena sebelumnya kami  survey,” papar  Ahmad Kurniawan selaku Direktur PT. MJM.

 

Dari lokasi bedah rumah salah satu masyarakat Di Desa Tanggul Angin, Dusun III Sukowati, Kec. Punggur,  Pak Wawan (sapaan akrab Ahmad Kurniawan) menuturkan jika bedah rumah merupakan sarana membangun kepedulian sosial di masyarakat, menumbuhkan sense of bilonging terhadap sesama.

“Dalam kegiatan bedah rumah terdapat semangat gotong-royong yang merupakan dasar utama  masyarakat kita, dan itu selayaknya terus ditumbuh-kembangkan,” terang Wawan.

Pak Wawan juga menambahkan jika kegiatan sosial yang dilakukan merupakan perwujudan visi-misi perusahaan yang dinahkodainya. “ Visi PT. MJM adalah bermanfaat bagi umat dan orang banyak, bagi sesama,” imbuhnya.

PT. MJM yang beralamat di Kota Metro, dalam keterangan Pak Wawan, selain melakukan kegiatan sosial berupa bantuan bedah Rumah, pihak perusahan juga melaksanakan kegiatan sosial lain, seperti santunan anak yatim piatu, serta mendukung kegiatan pemuda-pemuda di sekitar perusahaan.

Untuk program kedepan, Pak Wawan menuturkan pihak perusahan juga akan menyalurkan bantuan yang sama di kabupaten lain, seperti di Lampung Timur, Way kanan, Tulang Bawang dan Pesawaran.

“Kedepan kami akan laksanakan  program ini secara berkala, dan yang akan kami laksanakan  murni kepedulian sosial dari kami, mudah-mudahan apa yang kita lakukan akan menjadi ladang amal ibadah bagi kami semua,” tandasnya.

 

Apresiasi yang tinggi datang dari Rumini, Kepala Desa Kampung Tanggul Angin, atas kegiatan bedah rumah terhadap warganya. 

“Ucapan terimakasih kami atas bantuan ini, mudah-mudahan pihak PT. MJM di bawah pimpinan Ahmad Kurniawan selaku Direktur Utama bisa terus membantu pembangunan yang ada di kampung ini terutama masyarakat yang kurang mampu,” harapnya.

Sementara Bambang Winarno, salah satu masyarakat penerima bantuan bedah Rumah, diselimuti rasa haru dan gembira karena apa yang selama ini di harapkannya bisa terkabul berkat bantuan dari pihak PT. MJM.

“Saya merasa haru dan gembira atas anugrah yang di berikan Allah, ini adalah jawaban doa yang selama ini kami sekeluarga panjatkan, dan terkabul lewat tangan Pak Wawan,” tuturnya lirih.

Bambang juga menceritakan bahwa sejak di tinggal almarhumah istrinya dirinya berjuang untuk memenuhi kehidupan keluarga dengan bekerja serabutan dengan upah tidak tetap untuk memenuhi kebutuhan empat anaknya.

“Alhamdulillah, bantuan dari pihak PT. MJM ini bisa merobah kehidupan keluarga dan mudah-mudahan apa yang di lakukan oleh pihak perusahaan bisa di balas oleh Allah,” pungkas Bambang.*[Pei]

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.