DPRD Metro; Tondi MG Nasution Ungkapkan akan Melakukan Reses Perdana

SBNews.com (Metro) : Dalam waktu dekat ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro masa bakti 2019-2024 akan reses perdana menyapa konstituen di daerah daftar pemilihan (Dapil) masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kota Metro, Tondi saat menerima kunjungan audiensi Komisioner KPUD Kota Metro,  di gedung DPRD setempat, Senin (2/12/2019).

Menurutnya,  anggota DPRD Kota Metro siap mendukung program terkait sosialisasi yang dilaksanakan KPU terkait Pilkada.

“Ya seperti ikut mensosialisasikan ajakan KPU dalam reses,”ungkapnya.

Lebih lanjut,  kata Tondi sapaan akrabnya. Ia mengaku teman-teman dewan pastinya setuju dan dalam waktu dekat ini agenda reses perdana akan di mulai.

“Nah,  kesempatan itu bisa kami gunakan untuk ikut mensosialisasikan program-program KPU, dan sudah kami sampaikan kepada KPU program-program apa yang bisa kami sampaikan kepada masyarakat,”tuturnya.

“Ini bentuk dukungan DPRD kepada KPU,  agar Pilkada Kota Metro bisa sukses dan lebih baik,”ujarnya.

Oleh karna itu, reses merupakan salah satun pintu masuk atas usulan masyarakat terhadap berbagai pembangunan yang disampaikan kepada anggota DPRD Kota Metro.

Kemudian,  usulan yang ditampung oleh 25 anggota dewan,  disampaikan kepada Pemkot Metro agar dijadikan program prioritas di tahun yang akan datang.

“Dengan keterbatasan APBD Kota Metro, reses diharapkan mampu mengcover usulan masyarakat menjadi skala prioritas pembangunan di setiap Dapil,”pungkasnya.(Hendrik,Sh)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.