Kecamatan Adiluwih Gelar Rakor Bulanan

SBNews.com (Pringsewu) : Rapat Kordinasi Uspika Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu bersama 13 kampung yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Balai Kampung Desa Sinar Waya. Rabu (5/02/2020)

Acara tersebut dihadiri oleh Camat, Kepolisian, Babinsa, dan Kepala Pekon, tema Rakor menyangkut hari jadi Kabupaten Pringsewu yang ke 11 dan Persiapan Calon Kepala Pekon se-Kabupaten Pringsewu 13 Mei 2020.

Dalam sambutannya Camat Adiluwih menyampaikan apresiasinya dan  membahas tentang SD N 1 Sinar Waya yang memprihatinkan dengan jumlah murid Kelas 1 sampai 6 hanya berjumlah 43 siswa.

Menurutnya, perlu adanya kesadaran masyarakat untuk anak – anak disekolahkan di SD N 1 Sinar Waya karena itu tanggungjawab bersama apabila tidak ada kesadaran maka aset desa akan tutup karena tidak ada siswa.

Dan hal lain yang tidak kalah pentingnya camat juga membahas tentang kenaikan PBB tahun 2020 yang naik mencapai seratus persen.

Serta menjelaskan kepada media online SinarBangsaNews.Com bahwa Peningkatan Nilai NJOP oleh pemerintah tidak punya niatan membebani Pekon dan Masyarakat, serta Estimasi besarnya nilai pajak belum final masih disosialisasikan dengan desa. Karena hal tersebut disesuaikan dengan kemampuan desa dalam mendukung penghasilan PAD pekon. (TeamSB/ADV)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.