Dalam Rangka HUT Tuba Ke 23 Bupati Hj.Winarti Kunker di Penawartama

SBNews.com (Menggala) : Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Ke 23, dan memonitoring 25 Program BMW (Bergerak Melayani Warga), Bupati Hj. Winarti, SE. MH., melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kampung Trirejo Mulyo, Kecamatan Penawartama, Selasa 11 Februari 2020.

Kunjungan orang nomor satu di Tulang Bawang itu didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Anthoni, MM, Pejabat Pemkab Tulang Bawang, Camat Penawartama, Uspika, Kepala Kampung, BPK, Kader PKK, Kader Kesehatan, Kelompok Ekonomi BMW, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, Wanita, dan Tokoh Pemuda kecamatan setempat.

Mengawali kunjungannya, Bupati Tuba Hj. Winarti melaksanakan senam BMW dan senam Kreasi ciptaannya, bersama masyarakat dan siswa sekolah.

Pada kesempatan itu bupati juga menyerahkan bantuan hibah Masjid, bantuan anak yatim, dan bantuan Karang Taruna. Setelah itu, bupati mengadakan pertemuan monitoring dan evaluasi 25 Program BMW, serta menyerap aspirasi masyarakat.

Dilokasi acara digelar stand pameran produk lokal. Saat meninjau, bupati mendapat cinderamata dari stand batik Shiha Ali.

Ditempat yang sama, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tuba melakukan pelayanan perekaman data kependudukan, yang disambut antusias warga setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Hj. Winarti mengatakan bahwa kunjungannya bersama Tim Pemkab Tuba untuk menyerap aspirasi dan memastikan 25 program BMW berjalan lancar sesuai harapan masyarakat.

“Saya berharap Kecamatan Penawartama semakin maju, dan semua unsur bersinergi dan berperan mensukseskan 25 program BMW. Karena saya merealisasikan program ini dari aspirasi masyarakat. Saya ingin manfaat dari program ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” tegasnya.

Lestari, warga Trirejo Mulyo, Kecamatan Penawartama mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tuba Hj. Winarti atas kunjungannnya di Kampung Trirejo.

“Terimakasih ibu bupati atas pelaksanaan perekaman administrasi kependudukan di kampung kami. Selamat HUT Tuba Ke 23. Semoga ibu diberikan kesehatan dan sukses selalu,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Tri Wahyudi, warga Bogatama. “Program ibu bupati dalam perekaman KTP keliling kampung dan kecamatan seperti ini sangat membantu masyarakat. Kami tidak harus ke kabupaten lagi, terimakasih ibu bupati,” ungkapnya.(Yuriko/Adv)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.