Walikota Metro A.Pairin Himbau Pelajar dan ASN Tetap Berada di Rumah Selama Masa Inkubasi Covid 19 Berakhir.

SBNews.com (Metro) :  Mengingat virus Corona yang semakin meluas di Indonesia bahkan sudah memasuki wilayah Provinsi Lampung termasuk Kota Metro, Pemkot Metro bentuk tim satgas gabungan covid 19.

Satgas yang terdiri dari Petugas Kesehatan,  Personel Satpol PP, TNI dan POLRI bertugas menyampaikan informasi dan sosialisasi bahaya covid 19.

Sebelum melakukan tugas penanganan covid 19, pemerintah menggelar apel siaga untuk membentuk tim satgas gabungan Covid 19 di jalan AH. Nasution di depan kantor Wali Kota Metro pada Rabu Pagi (18/03) .

Pembentukan satgas yang terdiri dari Petugas Kesehatan, Personel Satpol PP, TNI dan POLRI ini bertujuan untuk memberikan bekal berupa informasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai virus Corona atau biasa disebut dengan Covid 19.

Selain memberikan informasi bahaya Corona, satgas siaga Covid 19 ini juga bertugas memantau aktivitas pelajar dan Aparatur Sipil Negara (ASN) selama masa kegiatan belajar dan bekerja di rumah. Karena dalam hal ini para pelajar dan ASN dihimbau untuk tidak meninggalkan rumah untuk keperluan yang tidak mendesak, setidaknya selama 14 hari sampai masa inkubasi Covid 19 berahir.

Dalam apel tersebut Wali Kota Metro Ahmad Pairin mengatakan bahwa kegiatan lockdown yang mengharuskan masyarakat berada dirumah selama 14 hari dilakukan guna menindaklanjuti kebijakan yang diberikan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Ia menghimbau agar masyarakat tidak melakukan aktifitas luar rumah, sebaiknya tetap dirumah dan  melaksanakan tugas seperti biasa di rumah.(Hendrik,Sh)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.