Undang Organisasi PERS, Sekretaris DPRD Mesuji Ajak Duduk Bareng

SBNews.com (Mesuji) : Dalam rangka meningkatkan kerjasama insan Pers, Sekretariat DPRD dibawah kepemimpinan Sekretaris DPRD (Sekwan) akhirnya mengundang wartawan duduk bareng silaturahmi.

Selain mengundang ketua organisasi Pers (PWI, KWRI, AJOI, IWO, AWPI, MOI, dan AWI), acara itu akan melibatkan Pimpinan dan Anggota DPRD setempat.

Berdasarkan surat bernomor: 800/26/II.03/MSJ/2020 tertanggal 9 Juli 2020 yang diterima media ini, acara itu akan digelar pada Senin, 13 Juli 2020 pagi, di Kantor DPRD Setempat. Ketua Organisasi Pers juga diminta untuk menginformasikan anggotanya.

Ketika dikonfirmasi, Sekwan Mesuji , Ismail Tajudin mengatakan acara itu demi menjaga dan menciptakan hubungan baik ke insan pers kedepan.

“Saya undang semua organisasi dan semua anggotanya, ketua organisasi mohon informasikan, harapannya agar terjalin hubungan yang baik,” kata Ismail, Kamis (9/7/2020).

Ismail juga memaparkan akan menyelesaikan masalah klasik yang selama ini dikeluhkan wartawan.

“Pertama soal keterlambatan pembayaran, kalau bisa setiap bulan cair untuk Koran, kalau advetorial tergantung permintaan,” jelasnya.

Ia menambahkan akan mendiskusikan hal yang selama ini membuat wartawan cemburu karena ketidakadilan dalam kerjasama ataupun pemasangan Advertorial (berita berbayar).

“Wartawan pada cemburu, ntah dimana orangnya (wartawan), kita akan absensi kehadiran, orang dari mana-mana kok bisa ada advetorial, karena itu kita akan bahas dan duduk bareng,” tambahnya.

Acara itu juga akan memberikan kesempatan kepada pewakilan Pers untuk menyampaikan saran agar tercipta hubungan yang harmonis.

“Selain ada sambutan Pimpinan DPRD, juga ada sambutan Perwakilan Pers, memang agendanya silaturahmi, tapi intinya bagaimana hubungan ke depan jadi bagus,” tuturnya.

Sementara, Wakil Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Mesuji, Rado menyambut baik langkah Sekwan.

“Bagus itu Pak Sekwan, udah bener berarti, saya kagum dan terpesona,” katanya.

Rado, yang juga aktif di kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) itu mendukung langkah Sekwan menyelesaikan masalah klasik yang selama ini tidak diselesaikan.

“Saya dukung niat baik Sekwan. Media apapun ya diakomodir, walau redaksinya di Jakarta atau di pulau jawa atau dimanapun, tetapi ya diutamakan media yang ada wartawannya berdomisili di Mesuji karena pasti rutin meliput kegiatan,” tambahnya.

Tokoh Pemuda Mesuji yang berdomisili di Simpang Pematang itu juga menjelaskan bahwa itu adalah soal kemanusiaan, bagaimana Pejabat menilai kerja para junalis.

“Berkaca saat Paripurna, tidak semua Wartawan hadir, tapi saat pencairan, banyak sekali yang hadir, ini bukan hanya soal kesejahteraan wartawan, tapi soal kemanusiaan, karena adil tidak harus sama rata dan sama besar, semoga Sekwan dan Pimpinan DPRD bisa memahami ini, InsyaAllah lebih berkah,” pungkasnya.(ADV) 

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.