Ketua DPRD Mesuji, Elfianah Segera Panggil Dinas Terkait Pembangunan Masjid Islamic Center.

SBNews.com (Mesuji) : Terkait dugaan pihak PT. Karya Bakti Mandiri Persada (KBMP) yang tidak memberikan kelengkapan alat pelindung diri (APD) terhadap para pekerja nya, Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Mesuji angkat bicara, minggu (21/02/21).

Ketua DPRD mesuji Elfianah mengatakan melalui sambungan selulernya, bahwasannya pihaknya akan memanggil OPD dan dinas terkait guna dimintai penjelasan, senin (22/02/21) pukul 10.00 wib bertempat di kantor DPRD, terkait kelengkapan APD para pekerja dan hal-hal lain terkait pembangunan wisata religi dan masjid agung yang menggunakan dana APBD Mesuji sebesar hampir 75 Milyar tersebut.

“Ya kita akan panggil dinas terkait besok bersama pelaksana pekerjaan itu karena yang nama nya APD itu wajib hukum nya itu sudah di atur dalam undang-undang dan aturan nya juga jelas, selain itu kita juga akan turun langsung ke lapangan untuk melihat langsung pembangunan wisata religi itu karna sudah tugas kami selaku DPRD untuk pengawasan dalam penggunaan anggaran daerah, sesegera mungkin kita akan ambil tindakan jika di temukan kesalahan dalam pekerjaan itu” tegas elfianah.

Sementara dinas tenaga kerja dan tran migrasi melalui kepala bidang hubungan industrial Azhar mewakili Kepala Dinas Disnakertran Nazmul fikri, mengatakan, akan segera turun dan melakukan pembinaan kepada pihak rekanan, akan tetapi pihak nya akan lebih dulu berkordinasi dengan dinas terkait karena sifat nya disnakertran daerah hanya pembinaan, untuk pengawasan dan kewenangan secara menyeluruh ada di disnakertran propinsi Lampung.

“Segera kita akan berkordinasi dengan dinas terkait dan kita akan lakukan pembinaan kepada pihak kontraktor yang bersangkutan karena kewenangan pengawasan secara keseluruhan ada di propinsi, di daerah sifat nya hanya pembinaan saja” jelasnya.(ADV)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.