25 Anggota DPRD Mesuji Melakukan Vaksinasi Covid-19

SBNews.com (Mesuji) : Sebanyak 20 Anggota DPRD Mesuji melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ragap Begawe Carem, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.

Menurut Direktur RSUD Ragap Begawe Carem Hotmaida Verawati, jatah vaksinasi untuk Anggota DPRD Mesuji sebanyak 25 orang.

“Namun yang dapat divaksin hanya 20 orang. Karena ada yang tidak lolos screening seperti tekanan darah tinggi,” ujar Hotmaida, Rabu (31/3/2021).

Selanjutnya, kata dia, 20 orang anggota DPRD Mesuji divaksin selama dua hari yaitu
Pada Senin (29/3/2021) dan Selasa (30/3/2021) kemarin.

“Jadi tadinya diupayakan selesai sehari, tapi karena ada kesibukan dari anggota DPRD Mesuji maka dilanjutkan di hari berikutnya,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa sebelumnya telah dilakukan vaksinasi untuk tenaga kesehatan, Polri, TNI, pelayan public ASN maupun non-ASN, jurnalis, dan lansia.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa vaksinasi bertujuan memperoleh kekebalan atau antibodi guna memutus mata rantai covid-19.

Terpisah, Ketua DPRD Mesuji Elfianah, menuturkan bahwa vaksinasi bagi anggota DPRD Mesuji baru dapat terlaksana pada Senin dan Selasa kemarin.

Sebab, menurutnya masih banyak anggota DPRD Mesuji yang belum siap, baik fisik dan juga waktu.

Elfianah pun berharap dengan vaksinasi covid-19 yang diperuntukkan untuk anggota dewan, dapat memberikan kesehatan dan terhindar dari virus.(ADV) 

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.