Walikota Kukuhkan Pengurus Deskranasda di TMII Kota Metro

SBNews.com (Metro) :  Pemerintah Kota Metro melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Kota Metro gelar pengukuhan pengurus anggota Deskranasda Metro di TMII Kota Metro, Minggu (11/04/2021).

Kegiatan tersebut tampak hadir Walikota Metro Wahdi, Wakil Walikota Qomaru serta Kadis Se-Kota Metro dan Forkopimda.

Walikota Metro Wahdi dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini tentunya sangat patut diapresiasi.

“Saya berharap kegiatan Metro Bangga Beli (MB2) dan Pencanangan MOU Pemasaran Industri Kerajinan agar dapat mengurangi inflasi sehingga tak mempengaruhi hasil usaha ditengah Covid-19. Untuk itu masyarakat Kota Metro harus membeli produk hasil perajin UMKM Kota Metro”. Ucap Wahdi.

Sementara Ketua Umum Deskranasda Kota Metro Silfia Naharani mengatakan, bahwasanya kegiatan hari ini merupakan kegiatan pengukuhan pengurus Deskranasda Kota Metro dan Sekaligus Pencanangan Metro Bangga Beli (MB2).

“Artinya bahwa kita sebagai orang Metro harus bangga, cinta, dan mau beli produk UMKM Kota Metro. Jadi tidak ada lagi perajin yang mengalami kegagalan karena dampak Covid-19. Mari kita bersama-sama cinta produk hasil karya perajin Kota Metro,”Kata Silfia.

Lanjut Silfia menambahkan, saat ini Pemerintah Kota Metro telah bekerjasama dengan Penandatanganan MOU Pemasaran Industri Kerajinan dengan pihak Chandra dan PB Swalayan.

“Untuk kedepan tak hanya kedua Minimarket tersebut. Akan tetapi, kami memiliki inovasi untuk bekerja sama dengan pihak lain juga seperti Perbankan, Gabungan Organisasi Wanita, dan Pihak Swasta lainnya,”ungkapnya.

Di tengah acara pengukuhan pengurus Deskranasda Kota Metro tampak dimeriahkan talenta berbagai artis Vokalis Band asal Kota Metro yang dibawah bimbingan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro.

Kegiatan UMKM Expo Perdana yang digelar selama dua hari yakni tanggal 10-11 April 2021 yang diikuti oleh 30 pelaku UMKM yang ada di Kota Metro. Berbagai produk kerajinan ditampilkan seperti kain lokal tapis dan kuliner tradisional.(Hendrik,Sh)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.