Lesty; Pemuda Wajib Jaga Pancasila

Dok.SB Lesty-01

Sinarbangsanews.com – BandarLampung. Pemuda harus menjadi garda terdepan mengawal ideologi pancasila, karena sebagai generasi pewaris bangsa maka tanggung-jawab menjaga dari segala bentuk sikap dan tindakan anti Pancasila seperti intoleransi yang saat ini cenderung menyasar pemuda harus ditangkal, demikian penegasan Lesty Putri Utami, anggota DPRD provinsi Lampung dalam acara sosialisasi Pembinaan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Minggu (11/4/2021).

Bertempat di balai desa Jati Baru, Kec. Tanjung Bintang, Lampung Selatan, gelaran acara itu juga terlihat nara-sumber lain, seperti Darmadi, dan Serma Dwi Laksono, dengan audiens pemuda-pemudi dari wilayah tersebut.

Lesty juga memaparkan indikator pemuda yang mengamalkan nilai-nilai Pancasila itu kreatif dan inovatif, “Pemuda yang mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif dan produktif itu salah satu ciri pemuda pancasilais, ia tidak berpikir dan bertindak ekstrem yang cenderung merusak ketentraman dan kedamaian,” ujarnya.

Dalam pesan penutupnya Lesty siap membuka ruang diskusi secara continue untuk merespon langsung aspirasi pemuda-pemudi Tanjung Bintang.*[Yopi]

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.