Komisi II DPRD Kota Metro Segera Panggil Dinas Lingkungan Hidup Terkait Dugaan Retribusi Ilegal

SBNews.com (Metro) : Komisi II DPRD Kota Metro akan memanggil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat untuk hearing (rapat dengar pendapat) terkait dugaan penarikan retribusi sampah ilegal di organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut.

Ketua Komisi II DPRD Kota Metro, Fahmi Anwar mengatakan, hearing tersebut untuk memastikan kinerja DLH dalam melakukan pengawasan serta pendataan potensi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) di sektor retribusi sampah.

“Kalau memang ada indikasi pungli pada retribusi sampah, kami akan panggil hearing DLH untuk klarifikasi,” kata Fahmi pada, Sabtu (24/4/2021).

Upaya tegas itu dilakukan jajaran Komisi II DPRD Kota Metro, menindaklanjuti keluhan pedagang di jalan Soekarno-Hatta yang mengeluhkan pelayanan angkutan sampah dan dugaan penarikan retribusi sampah ilegal.

“Karena tidak menutup kemungkinan ada juga di tempat-tempat yang lain,” ujarnya.

Dia menyarankan, DLH Kota Metro membentuk tim investigasi untuk memantau dan mengevaluasi potensi penambahan pelanggan angkutan sampah di Kota Metro.

“Dinas terkait harus melakukan croschek dilapangan. Bila perlu di bentuk tim investigasi berkenaan dengan retribusi sampah,” sarannya.

Di tempat terpisah saat di temui di ruangan kadis DLH Eka irianta menjelas kan ada oknum yang tidak trasparan dalam pemungutan retrbusi sampah di jalan sepanjang A.Yani sudah terjadi cukup lama kami sudah tindak tegas oknum tersebut tapi masih saja , dalam setahun di jalan A.Yani pendapatan 100 juta .penagihan di lapangan petugas penarikan retrbusi ada juga terhutang, kami akan segera evaluasi kembali apakah harus di ganti petugas yang tidak beres dalam menjalakan tugas di lapangan.(Hendrik,Sh)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.