Menjelang HUT RI Ke-76, DPRD Tulang Bawang Gelar Rapat Paripurna

SinarbangsaNews.com, Tulang Bawang — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2021 diruang sidang DPRD setempat, Senin 16 Agustus 2021.

Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sopi’i yang di ikuti oleh Wakil Ketua l, ll dan Anggota DPRD Tulang Bawang, sedangkan Bupati Hj Winarti mengikuti acara tersebut secara virtual dari rumah Dinas di jalan Cendana, Menggala.

Rapat Paripurna merupakan rangkaian acara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021, hal itu dilakukan agar secara bersama-sama mendengarkan pidato Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) secara virtual.

Dalam hal ini, Bupati Winarti mengatakan, ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Jokowi dalam pidatonya, diantaranya kemerdekaan Indonesia adalah perjuangan rakyat dan diplomasi segala lini yang berbuah Indonesia sebagai bangsa merdeka.

“dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, berkerja dari rumah, pendidikan jarak jauh menjadi adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan kita, selain itu gaya hidup sehat juga menjadi tuntutan, kepemimpinan yang responsive juga menjadi kunci dalam menangani pandemi, kesehatan adalah agenda bersama. TNI, Polri, dan birokrat, terus bahu membahu dalam pendisiplinan prokes” ujar Bunda Winarti

Pandemi ini lanjut Winarti, juga mempercepat pengembangan di bidang industri farmasi dalam negeri, termasuk diantaranya pembuatan vaksin merah putih, dan oksigen untuk kesehatan. ia juga mengungkapkan bahwa Pemerintah saat ini tengah bekerja keras dalam mencukupi kebutuhan vaksin nasional.

“Mari kita pegang teguh gotong royong dan pancasila, kita lewati ujian ini dengan hati yang teguh serta saling menjaga dan membantu. Indonesia tangguh Indonesia tumbuh. Semboyan kemerdekaan tahun ini hanya bisa dicapai bila kita semua saling bahu membahu dalam satu tujuan” pungkasnya.(ADV/Alex)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.