89 Calon Pegawai Negri Sipil Ikuti Pelatihan Dasar

SinarbangsaNews.com, Tulang Bawang — Sebanyak 89 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan III dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang mengikuti pelatihan dasar (latsar).

Pembukaan latsar ini berlangsung di dua tempat yang berbeda yakni di ruang rapat utama, dan gedung serba guna (GSG), Menggala, Tulang Bawang, Lampung, Senin, 23 Agustus 2021.

Bupati Tulang Bawang, Winarti, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Anthoni, mengatakan kegiatan latsar akan dibagi menjadi tiga angkatan.

“Kegiatan latsar akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, dan akan berlangsung dari tanggal 23 Agustus 2021 hingga 28 Oktober 2021,” ucapnya.

Winarti menerangkan, adapun tujuan dari latsar ini agar pada ASN nantinya dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian etika PNS.

Selain itu, ini juga merupakan bagian dari masa pra jabatan PNS yang dilakukan secara integritas untuk membangun moral, kejujuran, dan semangat nasionalisme, serta karakter kepribadian yang unggul.

“Diharapkan 89 CPNS yang mengikuti latsar ini dapat melaksanakannya dengan serius, dan sungguh-sungguh karena mereka adalah aparatur generasi millenial yang harus terus mengasah ilmu pengetahuan, wawasan, tugas pokok, dan fungsi aparatur,” ungkap Bunda Winarti sapaan akrab Bupati.

Bupati Winarti menambahkan, tumbuhkan semangat serta motivasi untuk selalu belajar guna meningkatan kualitas. Ia juga menekankan agar para peserta latsar ini memiliki sifat dan semangat dalam berorientasi guna memberikan pelayanan dan pengayoman, serta pemberdayaan kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Lampung, Senen Mustakim, mengatakan saat ini sangat dibutuhkan PNS yang dapat memberikan pelayanan prima.

“Untuk itu para PNS agar bekerjalah dengan baik, dan berikan pelayanan dengan mudah kepada masyarakat,” ucapnya.

Senen juga berpesan, miliki kejujuran serta semangat dan motivasi. Hal ini dapat memperkuat kompetensi pada bidang yang diperlukan sehingga dalam penyelenggaraan latsar ini lebih inovatif.

“Ikuti semua kegiatan yang dilakukan oleh penyelenggara, jaga kesehatan dalam diri sendiri sehingga para peserta dapat menjalini latsar dengan baik apalagi saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19,” pungkasnya (Adv/Alex)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.