Bupati Tulang Bawang Winarti Melakukan Rapat Bersama KPK Secara Virtual

Sinarbangsanews.com, Tulang Bawang Bupati Tulang Bawang, Winarti, melakukan rapat dengan Komisi Pemberatan Korupsi (KPK) sebagai bentuk komitmen guna mencegah terjadinya korupsi, dan Kegiatan tersebut berlangsung secara daring di ruang rapat utama kantor Bupati Tulang Bawang, Selasa, 07 September 2021.

Bupati mengatakan, dalam rapat bersama dengan perwakilan KPK yakni Ibu Nindiyah Sunardini dan Bapak Nana Mulyana, pokok permasalahan yang dibahas tentang verifikasi data Pemkab terhadap data yang sudah dilaporkan dan dikirim ke aplikasi Jaringan Pencegahan Korupsi Indonesia (JAGA.ID).

“Tahun 2018, 2019, dan 2020, Tulang Bawang terus melakukan perbaikan pada sistem serta mengikuti perubahan regulasi yang sudah ditentukan oleh pusat,” ujar Bupati Winarti

Dalam rapat bersama KPK, lanjutnya, dilakukan pengecekan serta monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap 8 area untuk perbaikan tata kelola khususnya di Tulang Bawang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap hasil verifikasi oleh KPK agar ditentukan waktunya, sehingga Pemda memiliki jedah waktu untuk melengkapi secepatnya apa yang masih menjadi kekurangan.

Winarti menyampaikan, bahwa saat ini Diskominfo Tulang Bawang sudah memilik satu server yang nantinya akan dimaksimalkan untuk website dan aplikasi kerjasama dengan Dukcapil dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Ada sedikit hambatan yang terjadi dalam hal persertifikatan tentang aset, hal ini disebabkan keterbatan sumber daya manusia (SDM) di BPM,” ucapnya.


Untuk perizinan dari tahun 2009 sudah sesuai dengan sistem dan arahan dari KPK, sehingga sistem yang berjalan saat ini sudah transparasi dan terintegrasi secara optimal.


“Tulang Bawang siap menerima arahan untuk memperbaiki sistem pemerintahan dan pengelolaan administrasi sesuai dengan arahan dari KPK,” imbuh Winarti.

Untuk itu, Bupati mengatakan akan terus berkomitmen dalam menjalankan saran serta regulasi yang disampaikan oleh KPK, sehingga kedepannya terjadi perubahan yang jauh lebih baik dalam menyempurnakan sistem yang ada di Tulang Bawang. (ADV/Alex)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.