Pemkab Tuba Teken MOU Dengan Poltekkes

SinarbangsaNews.com, Tulang Bawang — Realisasi 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) salah satunya yakni program sekolah gratis yang diperuntukan bagi masyarakat Tulang Bawang yang ingin melanjutkan sekolah kebidanan.

Agar program sekolah gratis tersebut dapat terwujud, Pemkab Tulang Bawang melakukan penandatanganan Mou dengan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Tanjung Karang.

Penandatanganan Mou tersebut berlangsung di ruang rapat utama kantor Bupati Tulang Bawang, Lampung, Selasa, 07 September 2021.

“Hari ini kami bersama dengan Direktur Poltekkes Kemenkes Tanjung Karang, Warijin Aliyanto, melakukan penandatanganan MoU untuk Program studi D-III Kebidanan penerima beasiswa,” ujar Winarti

Para calon penerima beasiswa, lanjutnya merupakan lulusan SMA atau SMK Kesehatan yang akan melanjutkan ke jenjang Poltekkes Kemenkes Tanjung Karang dan berdomisili di Tulang Bawang serta siap mengabdi di tanah kelahirannya.

Pelaksanaan ujian untuk masuk ke Poltekkes Kemenkes Tanjung Karang telah berlangsung pada 2 Juli 2021 lalu, hasilnya sebanyak 12 orang peserta dinyatakan lulus seleksi akademik dan kesehatan. Nantinya mereka ini yang akan mendapatkan beasiswa dari Pemkab Tulang Bawang.

Winarti menceritakan, munculnya kerjasama Program 25 BMW sekolah kebidanan gratis merupakan ide dan pemikiran dari aspirasi masyarakat saat dirinya masih menjadi Ketua DPRD Tulang Bawang.

“Kala itu saya berkunjung ke desa-desa dan melihat sangat sedikit tenaga kesehatan (nakes) yang dimiliki khususnya di Tulang Bawang,” paparnya.


Diharapkan dengan adanya MoU ini, dapat meningkatkan pendidikan dan mutu sumber daya manusia (SDM), serta dapat menciptakan tenaga handal di bidang kesehatan khususnya di Tulang Bawang.

Selain itu, menurut Bupati dengan adanya program ini kedepannya dapat membantu masyarakat untuk memperoleh kesehatan yang tepat dan terbaik terutama pada ibu dan anak.

“Semoga ini menjadi langkah baik di dunia pendidikan kesehatan dan sebagai salah satu bentuk kepedulian dari Pemkab Tulang Bawang untuk masyarakatnya,” pungkasnya (Adv/Alex)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.