Winarti Janji Akan Menaikan Insentif Guru Honorer

SinarbangsaNews.com, Tulang Bawang — Bupati Tulang Bawang, Winarti, berjanji akan menaikkan insentif untuk para guru honorer tahun depan.

“Insentif untuk guru honorer akan dinaikkan pada tahun depan, karena kebijakan harus berproses untuk itu harap bersabar,” ujarnya saat menghadiri audensi dengan persatuan pengurus guru honorer yang berlangsung di rumah dinas (Rumdin) Bupati Tulang Bawang, Lampung, Rabu, 08 September 2021.

Lanjut Bupati Winarti, kegiatan audensi hanya dihadiri oleh perwakilan penerima insentif sebanyak 28 orang.

Menurutnya, guru honorer memiliki peran penting dalam pembangunan di Tulang Bawang. Untuk itu kinerja dan kesejahteraan mereka sangat penting untuk menjamin keberlangsungan proses belajar mengajar yang berkualitas.

“Pemkab Tulang Bawang sangat memperhatikan hal tersebut, melalui Program Unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) telah memberikan insentif kepada guru honor PAUD, SD, dan SMP,” papar Bunda Winarti sapaan akrab Bupati.

Bupati mengatakan, berdasarkan data Dapodik per Juli 2021, guru di Tulang Bawang yang sudah PNS hanya 1.920 orang, sedangkan 3.042 orang merupakan guru honorer.

“Untuk itu, perlu adanya organisasi yang mewadahi kepentingan guru honorer di Tulang Bawang yang akan mempersatukan mereka dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda karena ada yang mengajar di sekolah negeri dan ada pula yang mengajar di sekolah swasta,” ucap Winarti.

Dengan terbentuknya persatuan guru honorer jenjang PAUD, SD, dan SMP di Tulang Bawang, diharapkan dapat terwujudnya persatuan dan kesatuan guru honorer, peningkatan kinerja, dan kesejahteraan untuk mereka.

Ia menambahkan, Tulang Bawang saat ini zona kuning dan dapat dikendalikan dengan baik. Namun para guru dan masyarakat sebaiknya tetap menjaga kesehatan terutama saat pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi ini. (ADV/Alex)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.