Winarti Melakukan Peletakan Batu Pertama Program Bedah Rumah, Ini Lokasinya

SinarbangsaNews.com, Tulang Bawang — Bupati Tulang Bawang Hj Winarti bersama Baznas Tulang Bawang melakukan peletakan batu pertama program bedah rumah di kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung Kabupaten setempat, Senin 13 September 2021.

Ibu Karnesi menjadi salah satu dari dua orang perwakilan warga penerima bantuan Program Bedah Rumah gelombang ke-5 tahun 2021, yang saat ini dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam sambutannya,Program Bedah Rumah ini telah dilaksanakan sejak tahun 2018 hingga sekarang, dan tercatat sudah 1.260 unit rumah warga yang telah dibedah.

“saat ini sebanyak 46 unit rumah yang telah dipegang oleh Baznas pada Program Bedah Rumah yang dananya bersumber dari zakat Bupati sendiri, dan para ASN di Tulang Bawang. Papar Bupati Winarti.

pada kesempatan tersebut, Bupati Winarti secara pribadi memberikan bantuan uang sebanyak Rp 10 juta kepada ibu Karnesi.

“Bantuan uang ini merupakan pribadi dari saya untuk ibu Karnesi, nantinya uang tersebut agar ibu pergunakan untuk keperluan membeli perabotan rumah tangga,” jelas Winarti

Ia menambahkan, saat ini Tulang Bawang berada di zona kuning penyebaran Covid-19 dan diharapkan agar setiap komponen warga dapat berkerjasama dalam menekan laju penyebaran virus tersebut. Diantaranya dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

“Walaupun kita saat ini berada di zona kuning, saya ingatkan agar kita semua tidak boleh lengah dan teledor dalam menerapkan pola hidup sehat, serta disiplin prokes dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya
(Adv/Alex)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.