Polresta Bandar Lampung Menggelar Operasi Patuh Krakatau 2021 , Ini Lokasinya. . .

SBNews.com, Bandar Lampung – Operasi Patuh Krakatau 2021 di Bandar Lampung digelar sampai 3 Oktober 2021. Ada empat titik yang dikonsentrasikan Polresta Bandar Lampung, yakni di Jalan Diponegoro, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan RA Kartini, dan Jalan Raden Intan.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, AKP M Rohmawan mengatakan, pihaknya akan lebih mengutamakan imbauan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19 ketimbang penindakan. 

“Saya sudah mengimbau kepada para petugas agar lebih mengedepankan sisi humanis,” katanya, Jumat, 24 September 2021.

Kasatlantas berharap, operasi yang dilaksanakan selama 14 hari ini bisa menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita tidak menilang, hanya mengingatkan agar pengendara lebih mengedepankan prokes, membawa kelengkapan kendaraan, dan memakai helm SNI,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Lampung dan jajaran menggelar Operasi Patuh Krakatau mulai Senin, 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021.Dikutip dari (Lampungpost.co)

Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto, memimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau di lapangan Saburai Bandar Lampung. Acara tersebut dihadiri Forkopimda Provinsi/Kota Bandar Lampung serta Pejabat dari TNI dan Pejabat Utama Polda Lampung.

Brigjen Subiyanto menegaskan kepada jajarannya agar mengedepankan sisi humanis pada operasi tersebut di seluruh wilayah Lampung. Selain itu, tetap menerapkan prokes.

“Kami mengimbau kepada pengendara diminta untuk melengkapi surat kendaraan dan menggunakan helm serta memakai masker. Operasi Patuh Krakatau ini dilaksanakan secara serentak di seluruh  jajaran dengan mengedepankan preventif, edukatif, persuasif, simpatik, dan humanis kepada seluruh pengendara,” ujar Subiyanto.(*)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.