Bupati Tulang Bawang Winarti Gulirkan Bantuan Bedah Rumah

SinarbangsaNews.com, Tulang Bawang — Bupati Tulang Bawang, Winarti, secara simbolis memberikan bantuan langsung kepada warga masyarakat berupa bedah rumah untuk keluarga miskin.

Bantuan bedah rumah ini berlangsung di Kampung Suka Makmur, Kecamatan Penawar Aji, Tulang Bawang. Rabu 6 Oktober 2021.

“Hari ini sebanyak 28 unit rumah yang berada di Kampung Suka Makmur mendapatkan bantuan berupa bedah rumah. Selain itu juga diserahkan buku tabungan kepada masing-masing pemilik rumah yang mana tiap buku berisi saldo sebesar Rp 15 juta,” ucap Bunda Winarti sapaan akrab Bupati.

Menurut Bupati, kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) yang dananya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Program BMW bedah rumah juga selaras dengan Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bantuan bedah rumah adalah wujud perhatian dan kepedulian dari pemerintah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang rumahnya tidak layak huni menjadi rumah layak huni,” papar Winarti.

sebelum menyerahkan bantuan bedah rumah lanjut Winarti, dirinya terlebih dahulu memberikan santunan kepada 25 orang anak yatim piatu di Kampung Sukarame, Kecamatan Meraksa Aji.

“Kegiatan kemudian saya tutup dengan peletakan batu pertama di rumah salah satu penerima bantuan bedah rumah yakni Pak Pairan,” pungkas Winarti. (ADV/Alex).

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.