Bupati Winarti Resmikan e-SAMDES Samsat Desa Elektronik BUMDES Artha Bina Makmur

SinarbangsaNews.com, Tulang Bawang — Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti S.E. M.H. membuka Sosialisasi sekaligus peresmian e-Samdes Samsat Desa Elektronik BUMDES Artha Bina Makmur dan peresmian masjid Miftahussalam, Rabu (13/10/2021) di Balai kampung Tri Makmur Jaya, Menggala Timur.

Acara ini dihadiri oleh Kadis Kominfo, Asisten 2, Kadis PMK, Kasatpol PP, Kadis Koperasi, Perwakilan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung, UPTD Tulang Bawang, Jasa Raharja, Pimpinan Bank Lampung Cabang Menggala, dan Camat serta Kepala Kampung serta peserta.

e-Samdes (samsat desa elektronik) merupakan program tim pembina samsat Provinsi Lampung yang memberikan alternatif kemudahan bagi wajib pajak untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Yaitu pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) secara elektronik melalui badan usaha milik desa (BUMDES) Di wilayah masing – masing.

Melalui e-Samdes ini masyarakat bisa mendapatkan info pajak, panduan pajak, pembayaran pajak dan cek status wajib pajak secara mudah dan cepat.

Dalam sambutannya Bupati Tulang Bawang mengucapkan terima kasih karna telah memberikan kontribusi yang baik, diharapkan sinergi antar Kampung, Kabupaten, Provinsi dan Pusat dapat terus terjaga.

Setelah kegiatan ini dilanjutkan dengan peresmian masjid Miftahussalam yang berada di Kampung Tri Makmur Jaya, Kecamatan Menggala Timur Tulang Bawang.

Dalam kegiatan ini Bupati disambut oleh para ibu ibu pengajian masjid setempat yang hadir untuk menyaksikan sekaligus ikut serta mendoakan dalam peresmian masjid tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tulang Bawang tak lupa selalu mengingatkan tentang Covid-19 dan saat ini kondisi covid-19 di Tulang Bawang berada di level – 2, sasaran vaksin di Tulang Bawang adalah 345.513 jiwa,

Untuk saat ini masih 24% berjalan, oleh karenanya Bupati meminta kerjasama dan dukungannya dari semua lapisan masyarakat untuk tetap bisa menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat, guna menekan penyebaran covid-19 khususnya di Tulang Bawang. (Alx/Adv)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.