Peringati Maulid Nabi Muhammad, SAW, Polres Tanggamus Santuni Anak Yatim dan Keluarga Prasejahtera

SinarbangsaNews.com, Tanggamus — Polres Tanggamus melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW 1443 H/2021 Masehi yang digelar di Masjid Hidayatullah komplek Mapolres, Sabtu (23/10/21).

Dalam rangkaian Maulid Nabi Bertajuk “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Presisi” tersebut, Polres Tanggamus juga memberikan santunan kepada anak yatim, piatu dan keluarga prasejahtera yang berada di sekitar Mapolres.

Selain santunan atau tali asih, kepada para penerima juga diberikan bahan pokok berupa beras dan mie instan sebagai bentuk perhatian Polres Tanggamus di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK dalam sambutan yang dibacakan Kabag Log AKP Samsuri, SH. MH mengatakan bahwa dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, selain mengungkap kembali sejarah kehidupan Rasulullah SAW, kita bersama dapat menanamkan, memumpuk keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, SWT.

“Melalui beliaulah, kita mendapatkan petunjuk akan kebenaran, sementara kita selalu cenderung mengikuti hawa nafsu yang membawa kita ke jalan yang tidak di ridhoi oleh Allah SWT,” ucapnya.

Sambungnya, melalui tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Presisi. Kapolres berharap personel Polres Tanggamus dan jajaran dapat memperkokoh aqidah, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta meneladani akhlak Rasulullah SAW baik perkataan, perbuatan, sikap dan prilaku.

Melalui teladan tersebut, Kapolres juga meminta personelnya mengaplikasikan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara ikhlas, sopan, santun, humanis dan tidak mudah emosional terhadap kritikan, kritikan yang tertuju kepada kita selaku anggota Polri.

“Dengan menerapkan hal tersebut tentunya kita dapat mewujudkan Polres Tanggamus yang Bersih, Aplikatif, Guyub, Unggul dan Simpatik (Tanggamus Bagus),” tandasnya.

Sementara itu, dalam ceramah agama dan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan Ustad Subkhi yang berasal dari Talang Padang dapat disimak bahwa peringatan Maulid kali ini merupakan anugrah Allah SWT sebab 2 tahun ke belakang korban pandemi Covid-19 masih sangat banyak sehingga ada pembatasan-pembatasan kegiatan.

“Dua tahun, kita diuji tidak ada selang dan jeda, banyak yang wafat karena Covid-19. Kita saat ini memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sehingga bisa berkumpul di masjid yang berkumpul disini. Semoga berkumpulnya kita disini menjadi Mukzizat yang diberkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW juga mengangkat penyakit yang masih menjadi pandemi Covid-19,” kata Ustad Subkhi.

Kesempatan tersebut, Ustad Subhi juga mengajak semua jamaah yang hadir untuk lebih meningkatkan keimanan di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Kebiasaan kita diajak ibadah, sejuta alasan, Kita diberikan peringatan, dipanggil muadzin kadang kita sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Dan melalui peringatan Maulid Nabi ini, mari kita ambil hikmah selama 2 tahun ini diberikan, kita harus instropeksi diri. Dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, mudah-mudahan kita semua diselamatkan dari wabah,” tegasnya. (*)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.