Sat Tahti Polres Tanggamus Lakukan Swab Antigen Terhadap 27 Tahanan

SinarbangsaNews.com, Tanggamus — Sejumlah tahanan Polres Tanggamus diswab antigen oleh Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) bersama tim kesehatan Dinkes, Selasa (26/10/21) pagi.

Pelaksanaan swab antigen Covid-19 dipimpin langsung Kasat Tahti Iptu Bambang Sugiono guna memastikan para tahanan dalam keadaan sehat, tidak terpapar Covid-19.

Kasat Tahti Iptu Bambang Sugiono mengatakan, swab antigen dilakukan terhadap 27 tahanan dalam rangka perawatan tahanan (Wattah) dan selanjutnya penahanan mereka akan dilimpahkan ke Rutan Kota Agung.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin perawatan tahanan, setelah dinyatakan negatif kepada 27 orang tersebut selanjutnya penahanan mereka dilimpahkan ke Rutan Kota Agung,” kata Iptu Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K.

Sementara itu, menurut keterangan Ns. Sutami Hasanusi, S.Kep selaku Pihak Nakes Dinkes yang melakukan test antigen mengatakan bahwa dari 27 orang tahanan yang telah di swab hasilnya negatif Covid-19.

“Dari hasil test antigen di Sat Tahti Polres Tanggamus, seluruhnya diketahui hasilnya negatif Covid-19,” ucapnya. (*)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.