Pemerintah Kabupaten Pesawaran Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-93

SinarbangsaNews.com, Pesawaran — Pemkab Pesawaran melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 dengan tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Upacara di halaman kantor Pemkab setempat, Kamis (28/10).

Bupati Dendi Ramadhona mengatakan, tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Sesungguhnya tema tersebut diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” kata Dendi.

Menurutnya, momentum Hari Sumpah Pemuda yang diperingati hari ini, harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi Covid-19, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda. 

Sekitar 64, 50 juta Pemuda Indonesia, atau seperempat dari populasi penduduk Indonesia, 117.696 pemuda Pesawaran atau 24, 65 persen dari jumlah penduduk Pesawaran menjadi harapan besar kemajuan bangsa yang sudah di depan mata.

“Akan tetapi, tanpa komitmen bersatu para pemuda untuk bangsa, niscaya impian menjadi bangsa yang unggul tidak akan terwujud,” sambungnya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, jajaran Forkopimda, Sekdakab, para Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Dharma Wanita Persatuan, GOW dan Ikada  para Camat di lingkup Pemkab, serta seluruh tamu undangan. ”Evan

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.