Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Hadiri Pelantikan Pengurus IPSI

SinarbangsaNews.com, Gisting — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Pelantikan Pengurus IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Tanggamus Periode 2019-2023, sekaligus membuka secara resmi Kejuaraan Sirkuit Pencak Silat (IPSI) Lampung Zona 1 Putaran ke-3 se Provinsi Lampung, di GSG Pekon Gistingbawah, Kamis (28/10/21).

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua IPSI Provinsi Lampung yang diwakili Ketua Harian Ari Nanda Djausal, Ketua IPSI Kabupaten Tanggamus Heri Agustiawan, Forkopimda, Ketua Umum Koni Tanggamus, para Kepala OPD, Camat dan Uspika Kecamatan Gisting, Pengurus IPSI kabupaten/kota se Provinsi Lampung, serta para Ketua Cabang Olahraga se Kabupaten Tanggamus.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya berharap kepengurusan IPSI yang baru terus memiliki semangat untuk memajukan olahraga pencak silat serta dalam meningkatkan prestasi.

“Pencak Silat adalah merupakan warisan budaya karsa yang benar benar lahir dari ibu pertiwi kita dulu, serta dari turun temurun leluhur kita yang harus tetap dikembangkan, dilestarikan dan dijaga, agar nantinya bisa berkembang dan dikenal sampai ke daerah lain, serta jangan sampai budaya yang kita miliki hilang begitu saja karena tidak dilestarikan dan tergerus oleh kemajuan zaman. Ini semua tugas kita semua,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati, Pemerintah Daerah siap mendukung langkah-langkah pengurus IPSI untuk berupaya melakukan pembinaan agar mampu mencapai prestasi yang lebih baik pada event event selanjutnya.

“Mari kita tatap masa depan dengan penuh optimisme, sebab, tugas kita mengemban amanat budi luhur terbentang di depan mata. Jiwa olahraga adalah jiwa sportif, terus berjuang dan pantang menyerah.”

“Semoga dengan niat kita yang ikhlas dan tulus untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Tanggamus, akan membawa semangat baru dan kemajuan olahraga yang pada akhirnya akan mampu meraih prestasi membanggakan bagi Kabupaten Tanggamus tercinta,” tutup Bupati.

Adapun susunan kepengurusan IPSI Kabupaten Tanggamus Masa Bakti 2019-2023, yaitu;

Dewan Pembina : Bupati Tanggamus, Dandim 0424 Tanggamus, Kapolres Tanggamus, Ketua Pengadilan Negeri Kota Agung, Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus, dan Ketua Umum Koni Kabupaten Tanggamus.

Sementara Ketua : Heri Agus Setiawan, Wakil Ketua I : Yusuf Wibisono, Wakil Ketua II : Sademun, dan Wakil Ketua III : Ashari.

Sekretaris : Sarwo Edi Zulkarnain,
Wakil Sekretaris I : Sartono dan
Bendahara : Rifki, serta sejumlah Biro. 

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.