Polres Tanggamus Terima 11 Ribu Dosis Vaksin Astrazeneca

SinarbangsaNews.com, Tanggamus — Sebagai upaya percepatan program vaksinasi nasional, Polres Tanggamus terus melaksanakan vaksinasi bersama Nakes Dinkes maupun TNI Kodim 0424 Tanggamus.

Guna mendukung hal tersebut, Polres Tanggamus bahkan mendapatkan tambahan vaksin astrazeneca dari Polda Lampung untuk disuntikan kepada masyarakat, Selasa (2/11/21).

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K mengungkapkan, pihaknya mendapatkan alokasi 11 ribu vaksin dari Polda Lampung dan telah di distribusikan ke Polsek jajaran.

“11 ribu dosis vaksin telah diterima, selanjutnya disalurkan ke Polsek jajaran dan akan dilakukan vaksinasi secara terpadu bersama Nakes Dinkes dan TNI,” ungkap AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Kapolres menjelaskan, Kabupaten Tanggamus memiliki total sasaran 943.444 dosis dengan capaian 33,18 persen dosis pertama, 12,67 persen dosis kedua, 0,23 atau total dosis 1 – 3 baru mencapai 23,04 persen.

Untuk itu, tentunya menjadikan Kabupaten Tanggamus kembali ke PPKM level 3, sehingga dibutuhkan keterpaduan seluruh unsur baik Polres, TNI, Pemkab hingga tingkat pekon dalam percepatan vaksinasi.

Atas hal itu juga, sambung Kapolres, bahwa Bupati Tanggamus telah mengeluarkan surat edaran tentang vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada masyarakat berbasis Pekon yang dilakukan bersama-sama secara terpadu antara Pemerintah Pekon, Puskesmas, Polsek, Koramil dan lintas sektor terkait dengan Camat sebagai koordinatornya.

“Dimana tugas Camat dan Pemerintah Pekon memobilisasi sasaran sedangkan Puskesmas, TNI, Polri bertugas memberikan pelayanan vaksinasi, menjaga keamanan dan ketertiban pelayanan vaksinasi terpadu,” jelasnya.

Kesempatan itu, Kapolres berharap semua pihak turut mensukseskannya dan masyarakat mendukung dengan mendatangi gerai-gerai vaksin baik dari Polres, Polsek, TNI maupun Puskesmas.

“Mari bersama-sama sukseskan vaksinasi, demi kabupaten tercinta yang sehat, aman dan kondusif,” tandasnya. (Sarip)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.