Jumat Berkah, Polsek Kota Agung Berbagi Ratusan Bungkus Nasi di Masjid dan Beras kepada Warga

SinarbangsaNews.com, Tanggamus — Sejumlah masjid, pangkalan ojek, pedagang keliling dan nelayan pelabuhan TPI didatangi tim Polsek Kota Agung Polres Tanggamus. Hal itu guna penyaluran nasi jumat berkah, Jumat (5/11/21) siang.

Selain pembagian nasi tersebut, tim yang dipimpin Kapolsek Kota Agung AKP Sugeng Sumanto, SE. MH itu juga membagikan berasa kepada sejumlah warga pekon terbaya.

Pembagian beras dilakukan door to door kepada sasaran prioritas yang telah ditentukan oleh Bhabinkamtibmas yakni keluarga pra sejahtera serta sejumlah janda kurang mampu di pekon tersebut.

Atas pembagian nasi tersebut, Ustad Wandi selaku pengurus masjid At-Taqwa mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi sholat jumat bersama serta membagikan nasi kepada jamaah masjid.

“Atas nama pengurus masjid, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang melaksanakan kegiatan disini, semoga mendapatkan keberkahan dan pahala yang setimpal dari Allah SWT,” kata Ustad Wandi.

“Alhamdulillah, atas pembagian nasi kotak bingkisan makan siang kepada jamaah, kami merasa senang dan terbantu,” tegasnya.

Tuslam, salah satu jamaah masjid yang juga berdagang sosis keliling mengaku bahwa baru pertama kali ada pembagian makan siang di masjid tersebut utamanya dari kepolisian.

“Saya biasa jumatan disini, terima kasih semoga menjadi berkah. Barusan ini saya dapat seperti ini,” ucapnya.

Ditengah pandemi Covid-19, Tuslam mengaku berdagang sosis keliling dengan hasil yang cukup memenuhi setoran kepada pemilik dagangan maupun membantu ekonomi keluarganya.

“Ini saya dagang punya bos, setoran. Tapi Alhamdulillah cukup baik setoran maupun untuk keluarga,” tegasnya.

Ditempat berbeda, Yuliar selaku jamaah masjid Al-Qausar Kelurahan Kuripan juga mengaku berterima kasih telah diberikan bingkisan makan siang usai sholat jumat.

“Sangat membantu, paling tidak ada makan siang usai melakukan sholat jumat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan,” ucapnya.

Sendi, selaku penjual somay dan batagor di depan masjid Al-Qautsar juga mengucapkan terima kasih dan berharap Polri semakin jaya. “Semoga setiap jumat selalu melaksanan kegiatan seperti ini sehingga mendapatkan berkah dan kepolisian semakin jaya,” ucapnya.

Kapolsek Kota Agung AKP Sugeng Sumanto mengatakan bahwa dalam kegiatan jumat berkah, pihaknya membagikan makanan kepada jamaah masjid, tukang ojeng, pedagang keliling dan nelayan.

Selain makanan, pihaknya juga membagikan beras kepada warga prasejahtera dan janda kurang mampu di wilayah Pekon Terbaya, Kota Agung hasil dari penggalangan dana internal personel Polsek Kota Agung.

“Alhamdulillah Polsek Kota Agung dapat berbagi makanan kepada jamaah masjid, tukang ojek, pedagang, nelayan di wilayah Kelurahan Kuripan, Pasar Madang serta berbagi beras di Pekon Terbaya kepada warga kurang mampu,” kata AKP Sugeng Sumanto.

Kapolsek berharap, atas pembagian makanan dan beras tersebut dapat bermanfaat serta membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakir.

“Semoga dapat membantu masyarakat dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya. (*)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.