Gebyar Vaksin Hari Pahlawan Polres Tanggamus di Pulau Panggung Lampui Target

SinarbangsaNews.com, Tanggamus- – Dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan 10 Nopember 2021 dan percepetan vaksinasi melalui jemput bola, Polres Tanggamus menggelar vaksinasi massal di Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung, Tanggamus, Rabu (10/11/22).

Dalam kegiatan yang dipusatkan di gudang Bulok Pekon Tekad itu, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi sehingga dari target sasaran awal 1000 dosis yang disediakan hasilnya melebihi 50 persen.

Dalam vaksinasi itu, Polres Tanggamus tidak sendiri, namun bekerja terpadu bersama stakholder terkait baik TNI, UPTD Puskesmas Pulau Panggung, aparat pekon tekad serta relawan vaksin yang selama ini telah berjalan.

Pantauan di lokasi, gebyar vaksin itu ditinjau langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K bersama pejabat utama (PJU) Polres, jajaran TNI dan pihak Dinkes Tanggamus.

Kapolsek Pulau Panggung Iptu Musakir, S.H., mengungkapkan gebyar vaksinasi dilaksanakan dalam rangka Hari Pahlawan ke 76 tahun 2021 dengan target sasaran 1000 dosis vaksin dan masyarakat sangat antusias sekali.

“Untuk target awal 1000 dosis, namun hingga sore hari ini telah mencapai 1500 dosis atau melebihi 50 persen dari sasaran awal,” ungkap AKP Musakir didampingi KUPTD Puskesmas Pulau Panggung Dedy Haryanto.

Menurut Kapolsek, penambahan vaksin tersebut dukung oleh UPTD Puskesmas Pulau Panggung sebanyak 500 dosis dan apabila masih kekurangan kembali akan dilakukan penambahan.

“Semantara penambahan 500 dosis, apabila masyarakat masih ada yang datang kembali dilakukan penambahan sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Iptu Musakir menambahkan, seluruh masyarakat yang divaksin dalam keadaan sehat tanpa kendala maupun keluhan KIPI.

“Semua sehat tanpa keluhan mengingat sebelum vaksin terlebih dahulu dilakukan screening dan pemeriksaan kesehatan. Ketika masyarakat layak maka divaksin, apabila tidak layak maka kami tidak akan melakukan vaksin,” tandasnya.

Ditempat sama, Dedy Haryanto selaku Kepala UPTD Puskesmas Pulau Panggung mengaku mendukung penuh gebyar vaksinasi Polres Tanggamus dengan metode yang sama yakni terpadu.

“Sesuai kata Kapolsek tadi, masyarakat sangat antusias dan kami mendukung logistik vaksin karena kegiatan ini benar-benar terpadu,” kata Dedy.

Dedy menambahkan, antusiasme masyarakat luar biasa, sehingga pihaknya juga saling melengkapi. “Sementara kami baru menambah 500, apabila masih kurang maka akan dilakukan penambahan,” tandasnya.

Sementara itu, Agus Ciek selaku kepala pekon tekad mengaku sangat berterima kasih atas adanya vaksinasi yang digelar di wilayah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI, Polri dan Dinkes yang telah bersedia melaksanakan gebyar vaksin di pekon tekad membantu kami memberikan vaksinasi,” kata Agus Ciek di lokasi kegiatan.

Agus Ciek mengaku bangga atas peninjauan langsung oleh Kapolres Tanggamus dalam gelaran vaksinasi tersebut. “Alhamdulillah, bapak Kapolres tadi juga meninjau langsung kegiatan dan kami merasa bangga,” ucapnya.

Agus menambahkan, walaupun dilaksanakan di pekon tekad, ia mengapresiasi masyarakat diluar pekon tekad yang telah datang ke gebyar vaksin. “Jadi walaupun sudah 1500, kami tidak ada target dan sebanyak mungkin walaupun dari luar pekon tekad tetap dilayani,” pungkasnya. (Sarip*)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.