Hj Winarti Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tulang Bawang

SinarbangsaNews.com, Tulang Bawang — Bupati Tulang Bawang Hj Winarti menghadiri secara langsung Rapat Paripurna di ruang rapat DPRD dalam rangka Pengesahan APBD Tahun Anggaran 2022 yang disiarkan melalui zoom meeting untuk dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat. Senin 15 November 2021.

Selain Bupati dan Anggota DPRD,tampak hadir mengikuti rapat tersebut, Sekertaris Daerah, Direktur RSUD Menggala, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ketua KPUD, Ketua Panwas, Ketua Forum Anak Daerah, Kepala PDAM, Basarnas Tuba, BPOM Tuba, Camat dan Lurah.

Paripurna tersebut membahas beberapa Peraturan, diantaranya Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Tulang Bawang tahun 2022, Pengesahan Rencana Kikerja DPRD Kabupaten Tulang Bawang tahun 2022, Raperda APBD tahun 2022 dan Raperda Adaptasi kebiasaan baru, pencegahan dan pengendalian covid 19.

Sementara Keputusan DPRD Tulang Bawang tentang Rancangan Program Pembentukan Peraturan Daerah tahun 2022 terdiri dari delapan poin yakni, Persetujuan Pembangunan Gedung, Pencegahan dan Peningkatan kualitas pemukiman kumuh, Pengarusutamaan gender, penyelenggaraan administrasi kependudukan dan catatan sipil, pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2021, perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2022, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2023 dan Sistem pembayaran pajak daerah secara elektronik.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan APBD yang dirancang dan disahkan mengdepankan kepentingan rakyat, oleh karena itu, Bupati mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah merumuskan dan mengesahkan rancangan tersebut.

ia juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi guna menekan penularan Covid-19 di Tulang Bawang.

“Mari ajak keluarga untuk mendapatkan vaksin, menjaga kesehatan bersama, dan selamat hari raya galungan dan nyepi tahun 2021, tetap bersinergi membangun kampung” pungkas Winarti. (ADV/Alex)

Bagikan berita ini:

Berita lainnya

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.