Agar Tertib Berlalu Lintas Polres Pesawaran Sosialisasi Police Goes To School ke Sekolah

banner 468x60

SinarbangsaNews.com, Pesawaran — Polres Pesawaran – Polda Lampung Tanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran Polda Lampung menggelar kegiatan “Police Goes To School”, untuk mensosialisasikan dan memeberikan himbauan tentang tertib keselamatan berlalu lintas di SMP Negeri 18 Pesawaran, Kecamatan Negri Katon, Kabupaten Pesawaran, Senin (22/08/22) Pukul 07.30 Wib.

Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Martoyo, S.Ip., M.H mengatakan, “Kegiatan Police Goes To School terus digencarkan oleh Satlantas Polres Pesawaran, hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar”.

Pelaksanaan Program Police Goes To School akan berlangsung di Sekolah-sekolah diwilayah hukum Polres Pesawaran dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, dan SMA dengan materi sesuai tingkat sekolah.

Seperti yang dilakukan personel Satlantas Polres Pesawaran kali ini oleh Ps. Kanit Kamsel Aiptu Sri Gunawan, S.H dan Bripka Sobirin melaksanakan Polisi Goes To School di SMP Negeri 18 Pesawaran, Kecamatan Negeri Katon sekaligus menjadi Pembina Upacara.

“Materi yang disampaikan kepada para Siswa-siswi antara lain, Tertib Berlalu Lintas, Pengenalan Rambu Lalu Lintas, Memakai Helm yang benar dan larangan bagi pengendara sepeda motor dibawah umur,” terang AKP Martoyo.

Selain itu Satlantas Polres Pesawaran juga menghimbau untuk menggunakan Medsos dengan bijak, tidak menggunakan Handphone saat berkendara dan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Diharapkan sosialisasi / himbauan ini, dengan melalui kegiatan Police Goes To School berdampak nyata dilapangan khususnya para pelajar yang ada di Kabupaten Pesawaran, agar hal-hal yang tidak diinginkan dijalan raya tidak terjadi,” tutup AKP Martoyo.

banner 300x250
Bagikan berita ini:

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.