Content Creator Bentuk Komunitas dibumi Andan Jejama Pesawaran

SinarbangsaNews.Com, Pesawaran — Bagi sebagian besar dari Anda khususnya generasi millennial tentu sudah tidak asing dengan profisi yang cukup populer saat ini. Seperti yang diketahui kontent kreator menjadi salah satu profesi yang mana sekarang ini sedang naik daun apalagi dengan dukungan teknologi yang semakin canggih.

Conten creator di kabupaten Pesawaran, sepakat membentuk komunitas sebagai wadah untuk berdiskusi serta berbagi pengalaman. Hal tersebut ditandai dengan telah terbentuknya draft susunan pengurus serta syarat dan ketentuan bagi para anggotanya, sebagai acuan peraturan internal komunitas yang diberi nama Conten Creator Pesawaran Helau (Cecper Helau),

Pada acara tersebut dihadiri oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran melalui Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Pesawaran, bertempat di Kantor Unie Tivi,Desa Kuta Dalom Kecamatan way Lima pesawaran, Kamis, 17/02/2022.

Menurut Ketua Cecper Helau, Miftahuddin, yang akrab dipanggil bang UU’ komunitas tersebut dibentuk sebagai wadah berhimpun untuk mempererat silaturrahmi serta sarana untuk berkomunikasi antar sesama conten creator.

“Alhamdulillah dalam pertemuan perdana dihadiri conten creator pesawaran yang sudah terdata di grup Whatsapp Cecper Helau.

Selain itu, lanjut bang UU’, pembentukan komunitas ini juga untuk saling membantu agar seluruh anggotanya bisa sama-sama maju dan lebih baik dalam penyajian konten maupun income-nya.

“Dalam komunitas ini terdiri dari berbagai latarbelakang pekerjaan dan pendidikan, namun kami sebagai creator- creator konten di Youtube yang ada di pesawaran telah sepakat untuk menyamakan persepsi membangun wadah ini dengan berbagai ilmu dan pengalaman yang kita miliki,” katanya.

UU’ berharap, hadirnya Cecper Helau dapat bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada di Pesawaran, baik dari instansi Pemerintahan maupun swasta, Untuk pembentukan komunitas ini sebutnya,

Dan dari hasil pertemuan itu disepakati untuk menyusun draft struktur organisasi.
“Dalam waktu dekat ini kita juga akan menghadap Kepala Daerah untuk meminta kesediaannya menjadi pembina. Mudah-mudahan beliau tidak keberatan,” katanya.

Sementara itu, Aris Apriadi Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Pesawaran berharap, agar terbentuknya komunitas ini akan mampu meningkatkan kreativitas seluruh anggota, Content creator pesawaran mempunyai kiprah yg sangat dibutuhkan untuk informasi lebih baik dan bagus, dan menarik, membentuk konsistensi Cecper Helau, hingga menciptakan konten yang lebih mudah ditemukan.

Selamat Terbentuk nya Content Creator Pesawaran sebagai informasi positif dan independen Menuju Bumi Andan Jejama semakin Helau.
Salam Kemilau Pesawaran Ucap nya. (Pans*)

Bagikan berita ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.