Tingkatkan Kewaspadaan dimusim Penghujan, Aparatur Tiyuh Karta Raharja Gencar Lakukan Sosialisasi

banner 468x60

SinarbangsaNews.com, Tulang Bawang Barat — Tingkatkan kewaspadaan di musim penghujan, Aparatur Tiyuh Karta Raharja bersama kader puskesmas gencar lakukan sosialisasi jaga kebersihan lingkungan.

Melalui Kasi Kesra Abidin, mewakili kepala desa (Tiyuh) Karta raharja Badaruddin mengatakan, pihak Aparatur Tiyuh telah berupaya melakukan upaya antisipasi dini ancaman wabah penyakit musiman seperti DBD dan beberapa penyakit lainnya yang rentan menyerang warga di saat musim penghujan.

“Langkah awal yang kita lakukan untuk menjaga kesehatan warga, membentuk kader desa seperti kader kebersihan lingkungan (Kesling), dan selalu berkolaborasi dengan kader dari puskesmas setempat, guna bersosialisasi ke rumah warga, memberikan peringatan arahan ke warga, agar meningkatkan kebersihan,” ungkap Abidin Kasi Kesra Tiyuh Karta Raharja, kecamatan Tulang Bawang Udik, kabupaten Tulang Bawang Barat. Rabu, ( 16 / 11/2022).

Lebih lanjut Abidin juga mengatakan, memang sudah ada orangnya yang terjangkit penyakit Demam berdarah (DBD), namun pihaknya belum tahu persis berapa jumlah warga yang terjangkit DBD.

“Meski ada warga kita yang terjangkit DBD, namun sudah ada penanganan dari puskes dan para kader sehingga warga yang terjangkit penyakit sudah sembuh,” jelasnya abidin.

Menurut Abidin sejauh ini kepala desa selalu menegaskan kepada aparatur Tiyuh (Desa) baik dari tingkat Rt/Rw supaya segera melapor apabila ada warga yang terjangkit wabah di musim penghujan.

“Pihak kader dari puskesmas juga sudah memberikan serbuk pembasmi jentik nyamuk (ABATE), dan penyemprotan asap guna membunuh nyamuk dewasa (Fogging)”. Terang Abidin.

Mewakili Kepalo Tiyuh (Kepala Desa) Kasi Kesra Abidin berharap kepada warga khususnya warga Karta raharja, Berhati-hati di musim penghujan mari jaga kesehatan dan perhatikan lingkungan. Waspada genangan air yang tidak bermanfaat.

banner 300x250
Bagikan berita ini:

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.