Kajati Lampung Kunker ke Tubaba Sekaligus Resmikan Kantor Kejari dan Nuwo Keadilan

banner 468x60

SinarbangsaNews.com, Tulang Bawang Barat — Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat hari ini mengadakan acara Peresmian Kantor Kejaksaan Negeri Tulang Bawang Barat sekaligus Peresmian Rumah Keadilan (Nuwo Keadilan) Restoratif Tubaba.

Peresmian kantor dan Nuwo keadilan tersebut langsung diresmikan Nanang Sigit Yulianto,S.H.,M.H.Selaku kepala Kejati Lampung, Jum’at (18/11/2022).

Dalam Sambutan, Nanang Sigit Yulianto, SH.,MH. Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung menyampaikan, Sebenarnya kegiatan hari ini di jadwalkan dilaksanakan kemarin, namun mohon maaf ditunda karena ada kegiatan kunjungan Komisi III DPR ke Provinsi Lampung.

Untuk diketahui bersama, Anggaran pembangunan Kantor Kajari Tubaba, Pesawaran dan Mesuji sudah dalam anggaran akan tetapi ternyata belum bisa terealiasi untuk melaksanakan itu semua.Hanya kantor Kajari Pesawaran yang bisa terlaksana dan selanjutnya akan kita tunggu lagi kapan anggaranya turun kembali untuk pembangunan Kantor Kajari Tubaba dan Mesuji.

Kemudian, Lanjut Kepala Kejati, Kedatangan kami ke Kabupaten Tubaba selain menyampaikan sesuai dengan UU No. 35 dan Peraturan Jaksa Agung No. 18 dimana kabupaten/Kota harus mempunyai rumah singgah tempat rehabilitasi Narkoba termasuk fasilitas dan perawatanya.

“Mulai saat ini sudah mulai diterapkan kepada pengguna/pemakai pecandu narkoba murni, jika di tangkap tidak perlu di serahkan ke pihak Polres tapi di serahkan ke rumah rehabilitasi untuk dilakukan rehab agar kembali bersih dan sembuh dari pengaruh Narkoba dan dapat kembali lagi ke masyarakat dengan hidup normal.

“Narkoba merupakan musuh besar bagi kita semua, Indonesia sebagai tempat pasar yang sangat menjanjikan yang bisa di masuki lewat jalur darat, laut dan udara. Mari kita bersatu padu membrantas Narkoba dan tidak ada toleransi bagi kami dengan memberikan hukuman seberat-beratnya bagi pengedar Narkoba,”tegasnya

Terakhir, Masih kata Kajati Lampung, Berpesan kepada Kejari Tubaba agar dapat manfaatkan tempat ini dengan sebaik-baiknya sebagai tempat pelayanan hukum bagi masyarakat, terima dan layani bila ada laporan masyarakat dengan memberikan solusi dan jalan keluar terbaik, pintanya.

Sementara Pj. Bupati Tubaba Dr. Zaidirina, SE.,M.Si. Menyampaikan atas nama Pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Tubaba mengucapkan selamat datang kepada Kajati Lampung beserta jajaran di bumi Ragem Sai Manggi wawai.

Semoga dengan adanya kantor Kejari dan Nuwo Keadilan (Restorative Justic) di Kabupaten Tubaba dapat menjadi langkah maju kabupaten Tubaba lebih baik lagi “ini merupakan bentuk kepedulian Kejati terhadap masyarakat Tubaba,”Harapnya.

banner 300x250
Bagikan berita ini:

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.