Bagikan BLT- DD Tahap 2 Tahun 2024, Kepalo Tiyuh Suyanta

Tulang Bawang Barat, Sinarbangsanews.com – Pemerintah tiyuh (desa) Mulya Kencana, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD). Penyaluran tersebut diberikan kepada 35 Keluarga Penerima manfaat (KPM) untuk bulan April, Mei, dan Juni. 

Dengan besaran dana masing- masing penerima diberikan Rp 900.000,- yang setiap bulannya sebesar Rp 300.000,-. Bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 2 pada tahun 2024. Hal tersebut disampaikan kepala tiyuh Suyanta saat diwawancarai sejumlah wartawan di ruang kerjanya pada Kamis, 27/06/2024.

“Kita telah menyalurkan BLT- DD kepada masyarakat tiyuh sebayak 35 KPM. Masing- masing penerima kita berikan sebesar Rp 900.000,- untuk bulan April, Mei, dan Juni selama 3 bulan. Setiap bulannya sebesar Rp 300.000,- tujuannya adalah untuk meringankan beban ekonomi keluarga di tengah kondisi ekonomi yang tergolong sulit bagi mereka para penerima saat ini”

“Kami pemerintah tiyuh berharap agar bantuan seperti ini dapat meringankan beban mereka. Dapat digunakan untuk berbelanja hal yang positif. Untuk membeli kebutuhan pokok dan pemenuhan gizi keluarga “pungkasnya Suyanta.

Bagikan berita ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.