CEO Saburai TV Digital Inisiasi PSI

SinarbangsaNews.com, BANDAR LAMPUNG — Industri pers di Indonesia terus mengalami pertumbuhan signifikan. Peningkatan jumlah media daring yang mengindikasikan minat masyarakat terhadap informasi pun beragam. Hal ini tercermin dalam peningkatan angka pendirian media baru seiring perkembangan teknologi dan digitalisasi.

Dalam menghadapi perubahan teknologi informasi, tentu keberadaan organisasi wartawan (jurnalis) siber di Indonesia semakin diperlukan sebagai wadah alternatif bagi pegiat pers. Untuk itulah, CEO Saburai TV Digital H. Taswin Hasbullah, M.M., M.H. menginisiasi dibentuknya organisasi Pers Siber Indonesia (PSI).

Taswin mengatkan, pembentukan PSI ini juga mendapat dukungan penuh dari para petinggi grup Dahlan Iskan: DiswayID dan tokoh Serikat Perusahaan Pers (SPS). Seperti Direktur Utama DiswayID Yanto S. Utomo, Chariman Radar Lampung Group Ardiansyah yang juga Direktur DiswayID, Ketua SPS Jambi Dr. Munawir (pimpinan Jambi Independent), CEO Babel Pos Grup Syahril Sahidir, Ketua SPS Kendari, dan Ketua SPS Aceh.

Lalu Wapemred BernasID Ibrahim Umar dari Jogja, Muzamil Hasan (Gorontalo), Drs. Wahyudi El Panggabean (Riau), Chairum Lubis (Medan) Muhammad Zainal (Palu), Marlon Sumaraw (Manado), dan Rianto Aghly (Sumut:).

Menurut Taswin, organisasi ini bertujuan sebagai wadah perkumpulan yang menjadi tempat berkembang dan tumbuhnya jurnalis siber di nusantara ini agar tetap sesuai dengan etika dan standar jurnalisme yang berlaku.

Bagikan berita ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.