Dana Desa Tahap 2, Desa Brawijaya Lampung Timur Lanjutkan Pembangunan Pengerasan Jalan

SinarbangsaNews.com, Lampung Timur — Dengan menggunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 untuk tahap kedua di Desa Brawijaya Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur mulai di kucurkan dan terserap dengan baik. Selain dialokasikan untuk  Bantuan Langsung Tunai (BLT), DD juga dipergunakan untuk membiayai warga terdampak Covid-19. Pembangunan infrastruktur juga tetap tidak terabaikan demi menunjang kemajuan desa.Rabu, 27/10/2021.

Adapun pada pekerjaan tahap Kedua ini untuk pembangunan Jalan Desa di lingkungan desa Brawijaya dikerjaan  dengan sistem kerja Padat Karya Tunai Desa (PKTD).
Wayan Dane selaku Pelaksana Kegiatan Pembangunan mengatakan, meskipun di tengah pandemi, pemerintah desa Brawijaya tetap berusaha melaksanakan kegiatan fisik di tahap pertama dan kedua agar pembangunan desa dapat berjalan demi kesejahteraan kita bersama, terang dia.

Pembangunan tersebut telah direalisasikan dengan jenis kegiatan pemasangan Telford dimana lokasi tersebut berada di Dusun 1 dengan panjang 392 M, Dusun 3 dengan panjang 844 M dan di Dusun 6 dengan panjang 667 M,
untuk Dusun 2 dan Dusun 4 sudah rampung di tahap 1 (satu) sedangkan untuk Dusun 5 dan 7 akan dilaksanakan tahap berikutnya, ucap wayan dane selaku TPK Desa Brawijaya.

Lebih lanjut wayan dane mengatakan untuk pemasang Telford tersebut di bantu oleh team ahli serta memberdayakan warga dusun setempat dan turut di dampingi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) , Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa(LPMD), pendamping desa dan team TPK desa brawijaya.


Saat ditemui di kantor balai desa, desa brawijaya, Kepala desa brawijaya Sukadi mengatakan ke Wartawan SinarbangsaNews.com, Kami selaku pemdes berharap, dimasa pandemi ini semua masyarakat Desa Brawijaya tetap menjaga kebersihan dan kesehatan agar covid 19 cepat berlalu serta masyarakat dapat berperan  aktif menjaga dan merawat infrastruktur yang telah di bangun oleh pemerintah desa.”pungkasnya. (Sarip)

Bagikan berita ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.