LSM Hanuraja Laporkan Anggaran Dinas Pemberdayaan Perempuan Tuba ke Kejati Lampung

banner 468x60

SinarbangsaNews.com, Tulang Bawang — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Hati Nurani Rakyat Jaya (Hanuraja) Yuriko didampingi Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia Kabupaten Tulang Bawang, Choibar Nurdiansyah mendatangi Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kejaksaan Tinggi Lampung. Jum’at, ( 04/11/2022).

Kedatangan Yuriko ke Kejaksaan Tinggi Lampung untuk melaporkan adanya indikasi penyimpangan dana pada sejumlah kegiatan yang dikelola oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tulang Bawang tahun 2020 dan 2021.

Laporan tersebut tertuang dalam surat laporan nomor 015/DPD-HANURAJA/11)/2022 Perihal Laporan Indikasi Penyimpangan Dana di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tulang Bawang Tahun Anggaran 2020 dan 2021.

Adapun indikasi penyimpangan dana yang dimaksud oleh LSM Hanuraja yakni pada kegiatan administrasi perkantoran, kegiatan peningkatan peran serta dan kesetaraan gender dalam pembangunan dan kegiatan penguatan pengarusutamaan kesetaraan gender dan anak tahun 2020 senilai Rp1.375.676.000, -.

Sementara pada tahun anggaran 2021 yakni kegiatan administrasi perkantoran, kegiatan pengarusutaam gender dan pemberdayaan perempuan, kegiatan pemenuhan hak anak, kegiatan perlindungan perempuan dan kegiatan perlindungan anak khusus senilai Rp1.372.437.000, -.

Laporan LSM Hanuraja ini diterima oleh pihak Kejaksaan Tinggi Lampung dengan tanda terima dicap dan ditandatangi.

“Hari ini kita melaporkan indikasi penyimpangan dana di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tahun 2020 dan 2021, laporan sudah diterima oleh petugas, kita serahkan proses hukum selanjutnya ke yang berwenang” Kata Yuriko.

Sementara, Ketua Umum LSM Hanuraja M. Yusuf, SH mengatakan ada beberapa dinas di Kabupaten Tulang Bawang yang dalam waktu akan dilaporkan ke Kejati Lampung.

“Ini tahap awal, dalam waktu dekat akan ada beberapa dinas di Tulang Bawang yang akan kita laporkan seperti Diskominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan dan Dinas Lingkungan Hidup ungkap M. Yusuf SH.

Sedangkan, Ketua PJI Tulang Bawang Choibar Nurdiasyah mengatakan, kedatangannya mendampingi LSM Hanuraja guna kepentingan pemberitaan. “Ngawal, untuk pemberitaan yang faktual” Kata Choibar singkat.

banner 300x250
Bagikan berita ini:

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.