Pekon Yogyakarta Wakili Pekon Se-Kecamatan Gading Rejo Ikuti Lomba BBGRM

SinarbangsaNews.com, Pringsewu — Pekon Yogyakarta Kecamatan Gading Rejo terpilih untuk mewakili Pekon se-Kecamatan Gading Rejo ikuti Lomba Desa yang diadakan di Kabupaten Pringsewu dengan bertemakan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang akan dilaksanakan pada Jum’at mendatang, Senin 13/3/2023.

Maksud tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kerukunan, keguyuban, kepedulian dan peran serta masyarakat Desa berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju penguatan integrasi social melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan sebagai bentuk Keseriusan dalam memajukan Desa baik secara Administrasi dan pelayanan bagi Masyarakat Desa.

Saat dijumpai Sinarbangsanews.com, disela-sela kegiatan di Desa, Kepala Pekon Yogyakarta Daryanto mengungkapkan bahwa kegiatan Lomba Desa yang akan dilaksanakan di desanya iyalah untuk membangun Desa dari sisi kerukunan, kebersihan, Adminitrasi desa, pelayanan dan Profil Desa, yang akan menjadi penilaian dalam lomba ini.

” Kegiatan lomba ini mengusung tema Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), kami ingin menggugah kembali rasa gotong royong antar masyarakat Desa Yogyakarta dan untuk lomba Adminitrasi di masing-masing Pekon adalah untuk memperbaiki Adminitrasi, baik yang ada dialam kantor maupun aset-aset yang ada di Pekon, itu untuk administrasi ya,” kata Daryanto.

Daryanto kembali menerangkan kepada Sinarbangsanews.com mengenai kegiatan apa sajakah yang sedang berlangsung di Desa yang dipimpinnya.

” Ada beberapa Inovasi Desa kegiatan UMKM yang ada di pekon kita, Ada Budidaya Melati dari pengelolaan sampai pemasarannya dan Ada juga sulam Usus yang sekarang ini digalakan,”

Lebih lanjut, Mengakhiri keterangannya, Daryanto kembali menegaskan bahwa Lomba ini bertujuan untuk Memaksimalkan Gotong Royong antar warga dan Administrasi Desa serta pelayanan yang ada di Desa Yogyakarta.

Masih ditempat dan waktu yang sama Camat Gading Rejo Drs. Joko Hermanto M.M , saat berkunjung ke Desa Yogyakarta. menanggapi positif kegiatan yang sedang berlangsung.

” Kami berharap Desa Yogyakarta ini bisa menjadi percontohan dari 23 desa yang ada di Kecamatan Gading Rejo, sesuai dengan aturan Permendes yang ada di Pekon, dan setiap kegiatan didokumentasikan dan lembaga pemerintahan yang ada dipekon ini harus aktif sesuai dengan dokumen-dokumen yang ada,” tuturnya.

” kita berharap bisa menciptakan jangan hanya sebatas lomba pekon saja namun berkesinambungan untuk seterusnya. kontribusi ke masyarakat terhadap pembangunan yang ada dipekon, kriteria yang akan dinilai, salah satunya adalah Profil Desa dan juga Standar Pekon,”.

” kita sudah berupaya, Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pembelajaran yang baik bagi masyarakat, sehingga warga ikut serta dalam pembangunan yang ada di Desa.” pungkas Joko.

Bagikan berita ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.