Tim Monitoring dan Evaluasi Program Kerja Pokja I  TP PKK Pusat, Lakukan Monev di Tubaba

SinarbangsaNews.com, Tubaba — Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Dra. Hanita Farial Firsada, M. Si menyambut kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Kerja (Pokja) I, di Aula Pemda Setempat, Selasa (19/12/2023).

Pj. Ketua TP-PKK Tubaba Hanita Farial Firsada, dalam sambutannya mengatakan ada tiga komponen yang tercakup dalam pembangunan di Tubaba, yaitu faktor pendatang, budaya dan spiritualisasi, serta ekologi. Dan pembangunan di Tubaba berasal dari nilai yang sudah mengakar baik penduduk asli Tubaba maupun penduduk transmigrasi.

“Tubaba memiliki tiga komponen pembangunan, yaitu faktor pendatang, budaya dan spiritualisasi, serta faktor ekologi. Pembangunan di Tubaba juga berasal dari nilai penduduk asli ataupun penduduk transmigrasi”. Ujar Hanita.

Dalam upaya pencapaian pembangunan yang selaras dengan program PKK, lanjut Hanita. TP PKK Kabupaten Tubaba telah memberikan dukungan penuh, melalui kegiatan yang dilaksanakan tingkat Tiyuh,Desa/Kelurahan.

“TP PKK Kab Tubaba telah memberikan dukungan penuh melalui kegiatan yang dilaksanakan tingkat Tiyuh, Desa/Kelurahan guna pencapaian pembangunan yang selaras dengan program PKK”. Lanjut Hanita.

Program kegiatan yang telah dilaksanakan Nenemo Mandiri Pangan K3W (Kebun Kadang Kolam dan Pengembangan Desa Wisata), upaya penanganan dan pencegahan stunting serta mengurangi laju inflasi.

Monitoring ini dilanjutkan ke Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Kecamatan Tulang Bawang Udik, yang merupakan pendukung program kerja pokja I dengan memanfaatkan pekarangan rumah dan hasilnya dibagikan sebagai bentuk gotong-royong masyarakat terutama untuk mengatasi stunting.

Bagikan berita ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.