Antisipasi Wabah Penyakit di Musim Penghujan, Kades Saidan Himbau Warga

banner 468x60

SinarbangsaNews.com, Tubaba — Antisipasi wabah penyakit musim penghujan, Pemerintah tiyuh Gunung Katun Malay himbau warga tingkatkan kewaspadaan, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Pemerintah tiyuh Gunung Katun Malay terus melakukan berbagai upaya guna menjaga kesehatan warga, terutama yang ada di tiyuh setempat agar tidak terjangkit penyakit Demam Berdarah (DBD) dan Penyakit Kronis lainnya yang rentan menyerang kesehatan warga di musim penghujan.

“Kami sudah berupaya dengan Petugas kader Desa serta kader dari Puskesmas, bersosialisasi daru rumah ke rumah Warga, dan memeriksa lingkungan rumah warga supaya membersihkan Genangan Air yang ada di selokan atau parit”. terang kepalo tiyuh Saidan via Telepon seluler. Senin (14/11/2022.

Lebih lanjut, Saidan juga menyampaikan, pihaknya sudah mendapatkan alokasi bantuan Obat-obatan dari puskesmas setempat yang akan digunakan untuk membunuh jentik-jentik nyamuk.

Kepala Tiyuh Gunung Katun Malay berharap, “Untuk warga Gunung katun malay agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan dan berhati-hati menghadapi luapan Air Way Kiri, dikhawatirkan terjadi Banjir, Jaga kesehatan, serta jaga keselamatan,”Ucapnya.

banner 300x250
Bagikan berita ini:

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.