Jelang Musim Hujan, Kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Utama Ajak Warga Perhatikan Lingkungan

banner 468x60

SinarbangsaNews.com, Tulang Bawang Barat — Menjelang dayangnya musim penghujan Kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Utama mengajak dan menghimbau warga perhatikan kebersihan lingkungan agar bebas dari serangan wabah penyakit musiman.

Suprianto, SH mengatakan, warga sangat rentan terserang penyakit disaat musim penghujan, meski pemerintah sudah berupaya mengantisipasi serangan wabah penyakit, tanpa ada dukungan dari masyarakat setempat semuanya akan terasa sia-sia.

“Pemerintah Tiuh Panaragan Jaya Utama, kecamatan Tulang Bawang Tengah, sejauh ini sudah berupaya semaksimal mungkin, mengantisipasi adanya serangan penyakit, seperti Demam Berdarah (DBD) dan penyakit kronis lainya, untuk itu saya berharap warga selalu waspada,” Ungkap Supriyanto S.H., (Selasa 15 /11/2022).

Supriyanto juga menyampaikan Dalam Rangka menjaga Kebersihan lingkungan, Kader desa dibantu dengan kader dari puskesmas, Bidan Desa berupaya membersihkan dan mempercantik pekarangan serta memberi pengarahan agar warga memperhatikan Genangan Air di selokan, Bak Air dan Drainase yang ada di lingkungan rumah-rumah warga .

“Kami dibantu dengan Puskesmas dan Bidan Desa dalam upaya memberantas Jentik nyamuk, dengan memberikan Obat ABATE (Obat Pembasmi Jentik Nyamuk) dan memberikan Arahan kepada Kader Desa”. Tutur Supriyanto.
Lebih lanjut dia mengatakan, memang akhir-akhir ini ada Warga yang terkena penyakit Demam Berdarah (DBD) dan penyakit Tipes, menyikapi hal tersebut pihaknya telah melakukan Fogging penyemprotan di lingkungan yang Terdampak.

banner 300x250
Bagikan berita ini:

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.