Bupati Tuba Hj.Winarti Melepas Keberangkatan 291 Jemaah Haji

SBNews.com (Menggala) :  Bupati Tulang Bawang, Lampung Hj. Winarti SE, MH, secara resmi melepas 291 keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Tulang Bawang 1439 Hijriah ke tanah Suci Mekkah. Pelepasan berlangsung di Aula Masjid Islamic Center Jalan Lintas Timur Kecamatan Menggala, Selasa (31/07/2018).

“Dalam balutan nuansa iman dan Islam, segala puji dan rasa syukur yang mendalam, marilah kita persembahkan kehadirat Allah SWT karena atas rahmat ridho dan karunia-Nya. Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan sehingga kita dapat hadir dan bersilaturahmi sekaligus melepas para jamaah calon haji,” ucap Bunda Winarti panggilan akrab bupati saat melepas jamaah calon haji.

Menurut Bupati Gotong Royong yang juga memiliki program Bergerak Melayani Warga (BMW) ini, para calon jamaah haji kabupaten ini sebanyak 291 orang, dengan rincian jamaah laki-laki 145 orang dan perempuan 146 orang. Sedangkan jamaah calon haji termuda adalah M. Ilham Rianda Irawadi umur (19) tahun dan Tria Monika Safri umur (21) tahun. Keduanya dari Kecamatan Menggala, sementara yang tertua adalah Parno Potaslim Mustopo umur (86) Tahun dan Rosminah Rusni Karjo umur (89) tahun.

Menurutnya ibadah haji ini merupakan rukun islam yang kelima, dan sebagai hamba Allah yang mampu, mampu dalam artian bukan hanya secara material, akan tetapi mampu secara mental spiritual, sekaligus sehat jasmani dan rohani untuk berhaji.

Bagikan berita ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.